Sukses


Begini Cara Shin Tae-yong Bikin Otot Pemain Timnas Indonesia U-19 Kekar

Bola.com, Zagreb - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kerap mengeluhkan para pemainnya masih lemah dan kurang bertenaga. Untuk mengatasinya, David Maulana dan kawan-kawan digeber dengan latihan angkat beban di gym.

Setelah melahap tujuh pertandingan uji coba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih secara rutin. Usai digeber dengan latihan fisik, tim berjulukan Garuda Muda itu dipaksa untuk meningkatkan kekuatan tubuh.

"Pekan ini kami fokus kepada pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin kuat otot dan power mereka. Selain itu, kondisi fisik dan stamina juga harus dijaga," ucap Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong blak-blakan mengakui bahwa kelemahan Timnas Indonesia U-19 ada di otot yang kurang kuat dan kurang bertenaga. Karena itu, Garuda Muda dianggapnya masih sering kelelahan.

Dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan memindahkan lokasi pemusatan latihan ke Turki pada awal bulan ini.

"Sebelum kami ke Turki, sisa hari kami di Kroasia akan kami fokuskan untuk latihan beban. Jujur, otot pemain saat ini masih kurang dan kelihatan mudah lemah. Untuk itu, kami harus berlatih penguatan sebelum memulai pemusatan latihan berikutnya di Turki," imbuh Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Ada Opsi Bertahan di Kroasia

Pertandingan melawan Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020) menandai akhir dari rangkaian partai uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Namun, rencana tersebut belum tentu terwujud. Sebab, PSSI sampai saat ini belum menerima persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF).

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan selesai pada akhir bulan ini. Kami akan meneruskan latihan di luar negeri. Kalau bisa, kami akan ke Turki. Kami sedang dalam komunikasi dengan TFF," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kalau tidak jadi di Turki, mungkin dilanjutkan di Kroasia dengan menyiapkan beberapa uji coba dengan lawan tangguh di sana," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

"Kami melihat bahwa kemajuan performa mereka menggembirakan. Setiap hari, saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk menanyakan bagaimana performa mereka. Mudah-mudahan penampilan mereka terus meningkat," tuturnya berharap.

Video Populer

Foto Populer