Sukses


Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 di Luar Negeri Terancam Batal

Bola.com, Cikarang - Pelatih Bima Sakti belum bisa mengonfirmasi jadwal pasti rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di luar negeri. Menurut Bima, sampai saat ini rencana TC tersebut belum pasti.

Timnas Indonesia U-16 merencanakan pemusatan latihan di luar negeri yang akan digelar pada Oktober-November 2020. Timnas Indonesia U-16 ingin mematangkan persiapan menjelang bertempur di Piala AFC U-16 yang bakal digelar awal 2021.

Namun, pelatih Bima Sakti menyebut segala keputusan nantinya berada di PSSI. Adanya pandemi Covid-19 yang belum mereda di seluruh dunia membuat rencana tersebut sulit untuk terwujud.

"Untuk pemusatan latihan di luar negeri sampai sekarang belum pasti. Kami sekarang hanya menunggu kabar dari PSSI saja," kata Bima Sakti.

"Sebenarnya memang sudah direncanakan. Akan tetapi, situasi pandemi seperti sekarang membuat semuanya agak sulit jadinya," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar beberapa pemusatan latihan sepanjang 2020. Meskipun Piala AFC U-16 ditunda ke 2021, namun pasukan Bima Sakti tetap mempersiapkan tim untuk bertempur di ajang tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Uji Coba Internal

Timnas Indonesia U-16 meniadakan laga uji coba eksternal pada pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sebagai gantinya, pelatih Bima Sakti menggelar laga uji coba internal untuk mengukur peningkatan para pemain setelah mengikuti pemusatan latihan pada September lalu.

"Itu adalah internal game. Seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba lokal mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini," kata Bima Sakti.

"Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Sudah pernah kami lakukan sebelumnya dan terbukti baik untuk tim sehingga tidak ada masalah," tegas Bima Sakti.

Laga uji coba internal Timnas Indonesia U-16 rencananya digelar pada Sabtu (3/10/2020) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Setelah itu, para pemain akan dibubarkan dan kembali ke daerah masing-masing pada Minggu (4/10/2020).

Video Populer

Foto Populer