Sukses


PSSI: Elkan Baggott Segera Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 masih menunggu kedatangan Elkan Baggott. Bek berusia 17 tahun itu belum memenuhi pemanggilan karena masih dibutuhkan oleh klubnya, Ipswich Town U-23.

Baggott menjadi satu dari 28 pemain yang dipercaya Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Namun, kehadirannya hanya sebatas nama dalam daftar.

PSSI semula menjadwalkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 pada akhir September 2020. Hanya saja, jadwal kedatangannya melenceng dari perkiraan.

Baggott juga direncanakan berlatih saat Timnas Indonesia U-19 berada di Turki pada bulan ini. Namun, pemusatan latihan di Turki batal dan tim berjulukan Garuda Muda ini tetap bertahan di Kroasia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang ikut dalam rombongan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia mengatakan, kali ini Baggott akan benar-benar merapat ke timnya.

"Baggott jadi bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Dia sedang proses keberangkatan ke sini. Insyaallah akan tiba pada pekan depan," kata Indra Sjafri.

Video

2 dari 2 halaman

Dinanti 6 Laga Uji Coba

Setelah dipastikan menambah durasi waktu berlatih di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 telah ditunggu enam partai uji coba. Namun, identitas tim yang akan menjadi lawan Garuda Muda masih dirahasiakan.

"Kami di Split, Kroasia, rencananya akan beruji coba sebanyak enam kali," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Untuk siapa saja lawan Timnas Indonesia U-19 dalam rangkaian pertandingan uji coba kedua di Kroasia, nanti akan diberitahukan oleh PSSI. Jadi tunggu saja," jelas Nova.

Video Populer

Foto Populer