Sukses


Shopee Liga 1: Cara Aji Santoso Agar Pemain Persebaya Tak Bosan Latihan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memutuskan tetap menggelar latihan di tengah penundaan Shopee Liga 1 2020. Langkah itu cukup berani karena hampir sebagian besar klub memilih meliburkan pemainnya.

Situasi itu disadari betul oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Jadi, dia berusaha mengatur siasat agar pemainnya tidak jenuh dalam melahap setiap program yang diberikan.

Aji berusaha membuat suasana latihan lebih menyenangkan tanpa mengurangi kesan serius.

"Saya lebih banyak menekankan pemain supaya tidak boring saja, supaya tidak bosan," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (5/10/2020).

"Karena kami tahu ada beberapa klub yang libur dan tidak latihan, tapi saya mengambil keputusan untuk pemain tetap latihan," imbuhnya.

Sampai saat ini, belum ada kepastian kapan Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Manajemen Persebaya meminta PSSI dan PT LIB paling tidak memberi kepastian pada pekan depan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Variasi Latihan

Aji memilih lebih banyak memberikan menu latihan game kepada pemainnya dengan beberapa variasi. Intensitasnya tidak berat karena pemain baru kembali dari libur.

"Dua hari libur, ini latihan pertama, jadi sama, latihan masih ringan, ada beberapa latihan tadi, ada 5 lawan 5, 10 lawan 10," papar Aji.

"Terakhir diakhiri game setengah lapangan 11 lawan 11 game normal," tandas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer