Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Persipura Mempersilakan Pemain Pulang Kampung

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk meliburkan para pemain setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda ke November mendatang. Para pemain dipersilakan untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga.

Manajemen Persipura Jayapura membolehkan para pemain untuk kembali ke daerah masing-masing untuk menyegarkan pikiran. Nantinya, pemain tetap akan diminta untuk menjaga kebugaran dengan berlatih.

Pemain yang berdomisili di Papua akan tetap mengikuti latihan di lapangan. Adapun yang berasal dari luar Papua akan mengikuti sesi latihan mandiri yang digelar secara virtual.

"Pemain akan diliburkan beberapa hari. Setelah itu, pemain yang berdomisili di Jayapura akan kembali berlatih di bawah arahan asisten pelatih," kata asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

"Untuk pemain yang berdomisili di luar Jayapura akan diarahkan dan dibantu programnya oleh pelatih fisik Breno Araujo," tegas Bento.

Persipura Jayapura sudah menggelar pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur, sejak beberapa pekan lalu. Namun, Shopee Liga 1 2020 akhirnya ditunda sehingga langkah meliburkan pemain dan memulangkannya ke daerah masing-masing dianggap tepat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tuntut Kepastian

Ridwan Bento Madubun berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian terkait nasib Shopee Liga 1 2020. Hal itu dilakukan agar persiapan yang sudah dilakukan Persipura Jayapura dan klub lainnya tidak sia-sia.

"Kami berharap segera bisa mendapatkan kepastian sehingga persiapan selama ini tidak sia-sia. Terutama agar sepak bola Indonesia kembali bergairah," tegas Bento.

Persipura Jayapura musim ini sudah meraup enam poin hasil tiga pertandingan. Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu meraih dua kemenangan dan sekali kalah dalam awal musim Shopee Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer