Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Borneo FC Tambah Durasi Libur Pemain

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memutuskan untuk menambah durasi liburan para pemain. Keputusan itu diambil karena nasib kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang belum jelas.

Borneo FC menjadi satu dari sejumlah klub yang mengungkapkan kekecewaannya di balik keputusan penundaan Shopee Liga 1 2020. Hal itu terjadi karena klub asal Samarinda harus menelan kerugian finansial karena terlanjut memesan hotel dan tiket pesawat.

Manajemen klub langsung meliburkan pemain begitu kompetisi dinyatakan ditunda. Sejatinya, skuat asuhan Mario Gomez mulai berlatih di Stadion Segiri pada Selasa (6/10/2020), namun manajemen memilih menambah durasi liburan para pemain.

"Karena belum ada pemberitahuan resmi mengenai kelanjutan liga, setelah berdikusi dengan manajemen, tim pelatih memutuskan untuk menambah masa istirahat pemain," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Tim pelatih dan manajemen menyebut cara tersebut ampuh untuk menyegarkan kembali pikiran dan fisik pemain. Maklum, penundaan Shopee Liga 1 2020 berdampak langsung pada mental para pemain Borneo FC.

"Biar pikiran mereka lebih segar ketika kembali berlatih. Namun, program individual training tetap kami berikan ke pemain," tegas Amir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Keseriusan

Adanya penundaan Shopee Liga 1 2020 membuat Borneo FC mempertanyakan keseriusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Awalnya, kedua otoritas sepak bola Indonesia itu memberikan harapan akan berlangsungnya kompetisi, namun sekarang malah menundanya.

"Mereka tidak memikirkan klub. Kemarin, klub diberi harapan jika kompetisi digulirkan dan kami menyiapkan semuanya. Akan tetapi, sekarang harus ditunda lagi," tegas manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Lebih lanjut, Farid menyebut Borneo FC akan melakukan pertemuan dengan petinggi klub, pemain, dan pelatih. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas sikap lanjutan klub terkait ketidakpastian kompetisi.

"Nanti bakal kami bicarakan lebih detail kepada manajemen dan pelatih. Jelas, program pelatih juga akan berbeda kembali," tegas Farid.

Video Populer

Foto Populer