Sukses


Shopee Liga 1: Betah di Bandung, Pemain Asing Persib Belum Mau Pulang ke Belanda

Bola.com, Jakarta Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers sudah satu tahun bersama Persib. Selama Shopee Liga 1 2020 ditunda, pemain asal Belanda itu tetap memilih tinggal di Bandung dibandingkan pulang ke negaranya.

Rasa nyaman dan kerasan menjadi alasan tersendiri bagi Nick untuk tetap memilih tinggal di Kota Bandung. Terlebih, ia pun memulai buka usaha kuliner, Johnny Wrap (makanan sejenis kebab) di Kota berjulukan Paris van Java ini.

Tak hanya itu, Nick pun mengaku sudah cukup hapal dengan jalanan di Kota Bandung sehingga ia pun tidak perlu alat bantu sepeti google maps saat berkendara di Kota Bandung.

Kendaraan motor menjadi pilihan Nick Kuipers untuk menyusuri jalanan di Kota Bandung. "Saya pilih pakai motor karena lebih cepat dan tidak kena macet," cetus Nick kepada awak media, Selasa (6/10/2020) di Bandung.

Diakui Nick, selama berkendaraan motor pernah mengalami terkena tilang oleh pihak Polisi di Bandung, namun dilepas kembali setelah tahu ia pemain Persib Bandung.

"Saya punya SIM Internasional tapi pernah ditilang sama polisi tiga kali. Polisi menghentikan saya karena saya WNA (Warga Negara Asing)," kata Nick.

"Tapi kemudian saya memperlihatkan SIM Internasional dan Polisi melepas saya karena tahu saya pemain Persib," tambah Nick sambil tersenyum.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Seperti Orang Bandung

Dengan kendaraan motor lanjut Nick lebih nyaman saat akan berbelanja kebutuhan sehari-hari ke supermarket.

"Saya sering ke supermarket, nyimpan belanjaan di depan. Ya sudah seperti orang Bandung kan," ungkap Nick.

Ia berharap Shopee Liga 1 2020 benar-benar bergulir pada November 2020 sesuai yang diwacanakan PSSI dan jangan sampai tertunda lagi.

Video Populer

Foto Populer