Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Pindah Kota pada Pemusatan Latihan di Kroasia

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 berpindah kota dari Svati Martin na Muri ke Split pada pemusatan latihan di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong mengaku ada sejumlah pertimbangan yang diambil terkait perpindahan kota tersebut.

Split merupakan kota terbesar kedua di Kroasia yang memiliki jarak 259 km dari ibu kota Zagreb. Adapun kota ini harus ditempuh enam jam perjalanan dari kota Svati Martin na Muri yang jadi tempat pemusatan latihan sebelumnya buat Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong menilai, pihaknya sengaja berganti kota tempat pemusatan latihan untuk mengubah suasana. Maklum, Timnas Indonesia U-19 sudah sebulan menggelar pemusatan latihan di Svati Martin na Muri.

"Jadi sebenarnya kalau TC di luar negeri itu normalnya 1-2 pekan. Akan tetapi, karena kami hampir 60 hari maka harus mengubah suasana dengan berpindah kota," kata Shin Tae-yong seperti dikutip PSSI TV, Rabu (7/10/2020).

Shin Tae-yong juga menyebut perpindahan kota ini dimaksudkan agar para pemain bisa beradaptasi di manapun. Selain itu, suhu Split lebih hangat dan punya fasilitas pendukung yang bagus.

"Selain itu, ini juga membiasakan pemain Timnas Indonesia U-19 agar dapat beradaptasi di manapun tempat bermain. Cuaca di sini agak lebih hangat dibanding di Zagreb dan Sveti Martin. Selain itu, lapangan di sini juga cukup bagus dibandingkan tempat sebelumnya," tegas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

6 Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 menggagendakan enam laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan lanjutan di Split, Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tim Eropa dan klub lokal Kroasia.

Rencananya, Tim Garuda Muda akan menghadapi NK Dugopolje, Makedonia Utara, serta Bosnia dan Herzegovina. Pertandingan-pertandingan itu akan digelar mulai 8-26 Oktober mendatang.

Laga uji coba yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-19 merupakan program lanjutan dari pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk. sudah menjalani tujuh laga uji coba selama di Kroasia dengan rincian dua kali menang, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Video Populer

Foto Populer