Sukses


Shopee Liga 1: Operasi ACL Berjalan Lancar, Gelandang Persik Ingin Segera Kembali Bermain

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persik Kediri, Galih Akbar Febrian, merasa bersyukur karena operasi cedera ACL nya berjalan lancar. Galih melakukan operasi di RS Al Irsyad Surabaya, Senin (5/10/2020) lalu.

"Alhamdulillah operasi lancar dan kondisi fisiknya saya bagus. Selanjutnya saya akan menjalani terapi di Semarang. Doakan cedera saya bisa pulih total dan bisa merumput lagi bersama Persik," kata Galih Akbar.

Pasca-menjalani operasi, mantan kapten Persik di Liga 3 itu menginap di rumah sakit hingga Rabu (7/10/2020). Dia pun lantas dijemput dokter Persik, Iman Taufiq, untuk pulang ke Kediri.

"Selain ACL, ternyata meniskusnya juga kena. Tetapi, semua sudah dioperasi. Berikutnya, Galih akan menjalani rehab medis. Saya bilang ke Galih, dia bisa pulih total. Kuncinya kesabaran, disiplin, dan optimis," tutur Iman Taufiq.

Menurut Iman Taufiq dibutuhkan waktu empat hingga enam bulan bagi Galih Akbar Febrian untuk menjalani rehab medis.

"Itu estimasi secara medis. Semua tergantung kondisi fisik dan psikis Galih. Jika semua baik, empat bulan waktu tercepat untuk pulih," jelas dokter Persik tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jalani Pemulihan di Semarang

Rencananya, Pemain Terbaik Liga 3 2018 itu akan menjalani rehabilitasi untuk memulihkan cederanya di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang.

"Setelah pulang Kediri, saya konsultasi dengan fisoterapis RSUD Wongsonegoro soal jadwal rehab medis. Saya ingin total dalam penyembuhan nanti. Makanya, saya harus kos selama rehab medis di Semarang," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer