Sukses


Selangkah Lagi Jadi WNI, Marc Klok Bertekad Bawa Pengaruh Positif untuk Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, tinggal selangkah lagi berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu bertekad untuk membawa pengaruh positif buat Indonesia.

Proses naturalisasi Marc Klok telah menemui babak akhir. Untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI), Marc Klok tinggal menghadap ke Komisi X DPR sebelum direkomendasikan ke Sidang Paripurna dan disetujui oleh Presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden (Keppres), .

Setelah itu, Marc Klok akan mengikuti pengambilan sumpah atau menyatakan janji sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham yang ditunjuk dan mendapatkan paspor Indonesia. Marck Klok sangat antusias menyambut kabar gembira tersebut.

"Saya sangat senang dan berharap dapat memberikan kesuksesan dan membawa pengaruh positif untuk sepak bola Indonesia. Memberikan banyak piala dan menjadi inspirasi para pemain pemuda Indonesia," kata Marc Klok.

Sementara itu, Persija Jakarta juga menyambut baik proses naturalisasi Marc Klok yang hampir rampung. Dengan demikian, Persija bisa menambah slot pemain asing jika nantinya Klok sudah resmi menjadi WNI.

"Selamat kepada Marc Klok yang sedikit lagi mendapatkan status WNI. Ini tentu kabar baik bagi Persija dan Indonesia," tegas Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

Marc Klok berharap bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia ketika sudah menjadi WNI nanti. Klok bertekad merebut hati pelatih Shin Tae-yong agar dipercaya tampil bersama Timnas Garuda.

Timnas Indonesia sepanjang 2020 ini memang tidak memiliki agenda. Andai proses naturalisasi Klok rampung pada akhir 2020, besar kemungkinan Klok bisa tampil di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya ingin bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bersama Timnas Indonesia. Saya juga ingin membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan memenangkan turnamen tersebut," ucap Klok.

Video Populer

Foto Populer