Sukses


Shin Tae-yong Semringah Proses Gol Timnas Indonesia U-19 Lebih Ciamik

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 3-0 atas NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi terhadap penampilan apik dan kerja keras para pemainnya.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Braif Fatari berhasil memaksimalkan umpan silang Bagas Kaffa menjadi gol.

Timnas U-19 kemudian menggandakan keunggulan melalui gol dari tendangan penalti yang dicetak Brylian Aldama (15'). Adapun gol ketiga Timnas U-19 dicetak Witan Sulaeman melalui sundulan pada menit ke-21 setelah memaksimalkan bola rebound.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun, peluang yang didapat berhasil dimentahkan oleh kiper NK Dugopolje.

"Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang pada babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan itu menambah kepercayaan diri pemain," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (8/10/2020).

Shin Tae-yong juga mengapresiasi gol-gol yang dicetak pemain Timnas Indonesia U-19. Menurut Shin Tae-yong gol yang dicetak melalui proses yang baik dan itu membuktikan para pemainnya mengalami perkembangan.

"Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Debutan

Pelatih Shin Tae-yong juga memuji beberapa pemain debutan pada laga Timnas Indonesia U-19 Vs NK Dugopolje. Menurut dia, para pemain yang baru tampil memberikan penampilan gemilang.

"Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia. Saya rasa mereka bermain dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-19 akan menantang Makedonia Utara dalam format dua pertandingan. Laga itu akan digelar pada Minggu (11/10/2020) dan Rabu (14/10/2020) di Stadion NK Uskok Klis, Split.

Video Populer

Foto Populer