Sukses


Shin Tae-yong Bakal Terus Mengasah Permainan Cepat Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku akan memanfaatkan kelebihan yang dimiliki para pemain untuk mendukung skema yang diinginkan. Melihat dari karakteristik para pemain, Shin Tae-yong akan menerapkan skema permainan cepat.

Shin Tae-yong sejauh ini memang mencari pemain Timnas Indonesia U-19 yang memiliki postur tubuh tinggi dan bisa unggul dalam penguasaan bola. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu harus berdamai dengan kenyataan karena minimnya sumber daya pemain dengan postur tubuh tinggi.

Namun, hal itu tak menjadi hambatan buat Shin Tae-yong dan memilih memanfaatkan sumber daya pemain yang ada. Shin Tae-yong yang akan menyesuaikan gaya permainannya dengan karakteristik pemain yang ada. Seperti diketahui, Timnas U-19 dihuni pemain-pemain lincah dan pelari kencang.

"Saya sebenarnya mencari pemain dengan postur tinggi dan bisa unggul dalam penguasaan bola. Namun, postur tubuh mungkin tidak bisa diubah," kata Shin Tae-yong seperti di PSSI TV.

"Akan tetapi, anak-anak saat ini gaya permainannya semakin cepat. Jadi, sekarang kami dalam proses membentuk permainan yang cepat," tegas Shin Tae-yong.

Skema permainan cepat yang diinginkan Shin Tae-yong mulai terlihat pada pertandingan kontra NK Dugopolje, Kamis (8/10/2020). Pada laga itu, kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-19 membuat NK Dugopolje kewalahan hingga menyerah dengan skor 3-0.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Positif

Kemenangan 3-0 atas NK Dugoploje menjadi hasil positif buat perkembangan Timnas Indonesia U-19. Sejauh ini, lini pertahanan Timnas U-19 sedikit membaik dengan catatan dua laga tanpa kebobolan.

Namun, para pemain tentu saja tak boleh cepat berpuas diri. Timnas U-19 masih memiliki lima laga sisa yang harus dimainkan melawan tim-tim berkualitas.

Pada laga selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dalam format dua pertandingan. Laga pertama digelar pada 11 Oktober, sedangkan yang kedua pada 14 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer