Sukses


Shopee Liga 1: Jalani Tes Serologi, Satu Orang di Arema FC Dinyatakan Reaktif

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani tes serologi di sebuah klinik, Kota Malang, Jumat (9/10/2020) pagi WIB. Semua pemain, pelatih dan official mengikuti tes tersebut.

Hal itu dilakukan setelah satu pemain asing anyar Tim Singo Edan, Bruno Smith, dinyatakan positif virus corona pada Rabu (7/10/2020). Padahal, dua hari sebelumnya Bruno sudah gabung dalam sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dari hasil tes tersebut, ada satu orang yang dinyatakan reaktif. Artinya ada virus di dalam tubuhnya. Namun, belum bisa dipastikan apakah orang tersebut positif virus corona, karena masih harus menjalani swab test untuk memastikan kondisinya.

Arema pun masih menjaga identitas anggota skuad yang mendapatkan hasil reaktif. "Hasilnya ada 1 yang reaktif. Secepatnya akan di swab test. Detail lebih lanjut nanti menyusul," kata Nanang Tri Wahyudi, Dokter Tim Arema FC.

Satu anggota skuad yang mendapatkan hasil reaktif dalam tes serologi tersebut sudah diminta untuk menjalani karantina mandiri, sampai jadwal swab test dan hasilnya keluar.

Arema FC tak ingin lagi kecolongan seperti kasus Bruno Smith. Tim Singo Edan sudah meliburkan sesi latihan sejak Rabu (7/10/2020).

Mereka berencana mulai kembali berlatih pada awal pekan depan. Semua yang sudah dinyatakan non-reaktif atau negatif COVID-19 bisa bergabung dalam latihan Arema.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Imun Tubuh

Ketika kompetisi mandek beberapa bulan lalu, ada kabar pemain Arema yang hendak bepergian dengan pesawat mendapat hasil rapid test reaktif. Namun, setelah karantina dan di tes ulang, mereka dinyatakan non-reaktif.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro berharap semua bisa meningkatkan imun tubuh masing-masing dalam kondisi seperti ini.

"Saya tadi ikut tes. Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Saya tidak tahu hasil lainnya seperti apa. Tapi ikhtiar saja, semua berusaha jaga kesehatan masing-masing," jelasnya.

Sebenarnya tim Arema sempat steril dalam dua kali tes. Pertama tes serologi jelang latihan digelar awal Agustus lalu, dan semuanya dinyatakan non-reaktif.

Begitu juga saat swab test pada 28 September lalu. Semua negatif dari COVID-19. Sampai akhirnya Bruno Smith menjadi pemain pertama yang positif virus corona di Arema. Tapi, dia sudah terjangkit saat masih berada di Brasil pada bulan lalu.

Video Populer

Foto Populer