Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Makedonia Utara: Misi Pertahankan Momentum

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara pada pertandingan pertama uji coba yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Laga ini menjadi ajang mempertahankan momentum buat pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 mengawali Oktober 2020 dengan kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje. Hasil tersebut tentu saja menambah kepercayaan diri para pemain Tim Garuda Muda dalam melakoni laga-laga uji coba yang tersedia.

Timnas U-19 juga mendapatkan tambahan amunisi setelah Elkan Baggott bergabung. Hadirnya pemain Ipswich Town itu diyakini bakal menjadi opsi alternatif di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini masih akan menggunakan skema 4-4-2 untuk laga melawan Makedonia Utara. Adi Satryo diprediksi bakal kembali dipercaya menjaga gawang Timnas U-19.

Sementara itu, Rizky Ridho bakal menemani Elkan Baggott di jantung pertahanan. Adapun posisi bek kiri masih menjadi milik Pratama Arhan yang akan ditemani Bayu Fikri karena Bagas Kaffa diragukan tampil.

Adapun Witan Sulaeman masih akan menjadi andalan di posisi sayap kanan. Posisi sayap kiri diyakini dihuni Sandi Arta atau Imam Zakiri.

Sementara itu, Brylian Aldama dan David Maulana masih akan berada di lini tengah. Mereka akan menyokong pergerakan Braif Fatari dan Irfan Jauhari di lini depan.

Makedonia Utara tentu saja tak bisa dipandang sebelah mata. Pasukan Shkumbin Arslani menganggap laga ini sebagai tolok ukur kesiapan jelang tampil di Piala Eropa U-19.

Pelatih Shkumbin Arslani diyakini akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk menggempur pertahanan Timnas Indonesia U-19. Makedonia Utara bakal mengandalkan Luan Abazi di lini depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bayu Fikri, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan (belakang), Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Sandi Arta (tengah), Saddam Gaffar, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Makedonia Utara (4-3-2-1): Kristijan Kitanoski (kiper), Imran Fetai, Altrim Jakupi, Benjamin Dalipi, Albin Saiti (belakang), Ivan Nikolov, Behar Feta, Hamza Ramani, Filip Andonovski, Leonid Ignjatov (tengah), Luan Abazi (depan)

Pelatih: Shkumbin Arsllani (Makedonia Utara)

Video Populer

Foto Populer