Sukses


Skuat PSS Diminta Menjaga Kondisi di Tengah Libur yang Diberikan

Bola.com, Sleman - Skuat PSS Sleman akhirnya mendapatkan jatah libur yang cukup panjang sejak mereka kembali berkumpul untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akhirnya tertunda. Keputusan penundaan Liga 1 2020 membuat para pemain tim Elang Jawa mendapatkan waktu berkumpul bersama keluarga.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan diliburkan dalam tiga hari terakhir ini, atau sejak Jumat (9/10/2020). Rencananya para pemain akan kembali berkumpul di Sleman, Senin (12/10/2020), atau menanti kepastian kompetisi.

Meski memiliki waktu istirahat sekitar tiga hari, skuatĀ PSS Sleman tetap mendapatkan pesan khusus dari tim medis klub, yakni dokter tim, Elwizan Aminuddin. Terutama menjalankan protokol kesehatan walau kompetisi belum jelas.

"Selalu mengingatkan protokol kesehatan jangan dianggap sepele. Mengingatkan tetap menjaga komdisi fisik dan mental, meski liga belum jelas. Kami tidak berhenti mengingatkan seluruh atlet, tidak hanya pemain PSS, bahwa olahraga menjadi nomor satu," ungkapnya, Minggu (11/10/2020).

Sebagai pesepak bola profesional, sudah semestinya setiap pemain menjaga kebugaran, pola makan, dan istirahat yang berkualitas. Hal itu berkaitan dengan tingkat imunitas setiap atlet di tengah pandemi COVID-19.

"Karena dengan berolahraga imunitas terjaga dan itu kunci melawan COVID-19. Tetap menjaga kebugaran dengan aktivitas di gym atau olahraga di tempat yang aman, seperti PSS sudah punya gym sendiri di mes," kata dokter tim PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Waktu Olahraga yang Ideal

Eks dokter Timnas Indonesia U-19 ini menambahkan bahwa waktu ideal olahraga adalah minimal 30 menit setiap harinya. Kemudian melihat kondisi pandemi virus Corona yang belum reda, pemain PSS Sleman diminta tetap waspada.

"Pada waktu libur, sempatkan berolahraga minimal 30 menit, satu jam lebih baik. Tempat berolahraga juga wajib diperhatikan, cari yang tidak terlalu ramai dan bisa menjaga jarak sebagai bentuk social distancing," terang dia.

"Mereka harus menjaga asupan makanan, jangan gorengan apalagi makanan pedas, tapi konsumsi yang banyak karbohidrat dan protein. Kemudian jangan mentang-mentang diliburkan bisa jadi bebas dan tidur kurang dari delapan jam," jelas Elwizan Aminuddin.

Video Populer

Foto Populer