Sukses


Komentar Elkan Baggott Setelah Bermain Impresif untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Elkan Baggot menampilkan aksi impresif pada laga pertamanya bersama Timnas Indonesia U-19. Bek berusia 17 tahun itu mampu membuat lini depan Makedonia Utara U-19 frustrasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, langsung memainkan Elkan Baggott sebagai starter meski ia baru bergabung dengan tim. Bek Ipswich Town itu terlambat merapat ke pemusatan latihan karena timnya hanya mau melepasnya di jeda internasional.

Bermain selama 90 menit, Elkan Baggott berkontribusi besar terhadap kemenangan telak 4-1 Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Aksinya yang paling diingat ialah ketika ia memblok tendangan keras pemain lawan dari kotak penalti.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan melakoni laga pertama bersama Timnas Indonesia U-19," kata Elkan Baggott dinukil dari laman PSSI.

"Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan seragam Timnas Indonesia U-19 untuk pertama kalinya," ucap bek berpostur 196 cm tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Elkan Baggott Anggap Timnas Indonesia U-19 Dominan

Dalam pesta gol itu, keran gol Timnas Indonesia U-19 dibuka oleh Witan Sulaeman pada menit ke-12. Makedonia Utara U-19 sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Dimitar Todorovski pada menit ke-48.

Brace Jack Brown pada menit ke-58 dan 69 mengantar Timnas Indonesia U-19 unggul jauh 3-1. Kemenangan telak tim berjulukan Garuda Muda ini ditutup oleh gol Irfan Jauhari tujuh menit sebelum waktu normal selesai.

"Secara keseluruhan, kami bermain bagus. Saat unggul 2-1, kami terus mendominasi permainan hingga akhir laga. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama pemusatan latihan di Kroasia," ujar pemain blasteran Indonesia, Inggris, dan Thailand tersebut.

Video Populer

Foto Populer