Sukses


Shin Tae-yong Sempat Ragu untuk Memainkan Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Pelatih Shin Tae-yong mengaku sempat ragu untuk memainkan Elkan Baggott pada laga Timnas Indonesia U-19 menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Faktor komunikasi Elkan Baggott dengan rekan setimnya yang dikhawatirkan Shin Tae-yong. 

Laga menghadapi Makedonia Utara itu menjadi debut Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. Pemain Ipswich Town tampil menjadi starter dan bermain penuh sepanjang pertandingan.

Elkan Baggott berhasil menjawab keraguan dengan penampilan gemilang di lini belakang. Akan tetapi, Elkan berhasil tampil kompak dengan pemain lainnya meskipun menggunakan bahasa yang berbeda.

"Elkan sebenarnya dikhawatirkan sulit berkomunikasi dengan rekannya di tim. Akan tetapi, saya lihat hal itu tidak begitu masalah," kata Shin Tae-yong seperti dikutip PSSI TV, Selasa (13/10/2020).

Shin Tae-yong mengaku cukup puas dengan penampilan Elkan Baggott. Postur yang tinggi membuat Shin Tae-yong berharap banyak pada Elkan Baggott di lini belakang Timnas Indonesia U-19.

"Elkan mungkin nanti bisa menjadi tumpuan pertahanan kami karena posturnya tinggi. Selain itu, dia tidak mudah dikalahkan saat berduel," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Elkan Baggott berpeluang kembali dimainkan pada laga kedua melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Setelah laga itu, pemain berusia 17 tahun tersebut akan kembali ke Ipswich Town seiring berakhirnya masa jeda internasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesan Melakoni Debut

Elkan Baggott mengaku sangat senang bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia U-19. Menurut Elkan, permainan Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 4-1 sangat bagus dan layak meraih kemenangan.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan melakoni laga pertama bersama Timnas Indonesia U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan seragam Timnas Indonesia U-19 untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott

"Secara keseluruhan, kami bermain bagus. Saat unggul 2-1, kami terus mendominasi permainan hingga akhir laga. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama pemusatan latihan di Kroasia," tegas Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer