Sukses


Persebaya Tak Masalah Jika Shopee Liga 1 2020 Berganti Format

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menyatakan kesiapan terkait potensi perubahan format pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih Aji Santoso mengatakan perubahan seperti itu sama sekali tak akan mengendurkan semangat timnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyatakan Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan. Keputusan itu didapat saat menggelar pertemuan dengan Persebaya Surabaya dan perwakilan klub lainnya di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Hasil pertemuan itu didapat tiga keputusan untuk tetap melanjutkan kompetisi. Pertama, kompetisi dilanjutkan pada 1 November 2020.

Kedua, kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Desember 2020. Ketiga, kompetisi tetap akan dilanjutkan pada 1 Januari 2020 dengan menggunakan format dua wilayah.

"Waktunya memang sangat mepet. Tidak mungkin kompetisi penuh," kata Aji Santoso.

Selain itu, Aji Santoso juga berharap PSSI dan PT LIB menyiapkan turnamen pengganti andai kompetisi benar-benar dihentikan. Turnamen itu diperlukan untuk mengisi kekosongan waktu.

"Kalau memang sangat terpaksa dan seandainya kompetisi setengah musim tidak memungkinkan, tetap harus ada kegiatan. Paling tidak turnamen agar tidak berhenti begitu saja," tegas Aji Santoso.

PSSI dan PT LIB bakal melakukan segala cara agar Shopee Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Namun, semua keputusan akhirnya nanti berada di Kepolisian Republik Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan meski Shopee Liga 1 2020 belum pasti digelar tepat waktu pada November mendatang. Pelatih Aji Santoso punya cara unik untuk mengatasi kejenuhan dari para pemain.

Aji Santoso melakukan pergantian posisi dalam sesi latihan Persebaya. Cara itu dilakukan agar para pemain Persebaya lebih menikmati sesi latihan.

"Tujuannya supaya pemain Persebaya biar tidak bosan. Selain tentunya memberikan pengalaman, jika memang nanti pada saat pertandingan dibutuhkan perubahan strategi yang drastis," ucap Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer