Sukses


PSS Tetap Berlatih Sambil Menanti Kepastian Shopee Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menyikapi ketidakpastian pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan positif. Program latihan skuad Elang Jawa tetap berjalan seperti biasa.

"Kemarin hasilnya bahwa semua klub ada kesepakatan, lalu dukungan dari PSSI mengusahakan izin kelanjutan Liga 1. Dengan masih diusahakan oleh PSSI pada 1 November mendatang, kami tetap fokus memaksimalkan program latihan yang tetap jalan seperti biasa," tutur manajer PSS, Danilo Fernando, Kamis (15/10/2020).

Seluruh klub kontestan Liga 1 masih menunggu keputusan apakah kompetisi bisa digelar atau tidak. Pemerintah tampaknya baru bisa memberikan lampu hijau setelah pelaksanaan Pilkada serentak awal Desember nanti.

Sejak klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi dua hari lalu, para pemain PSS masih berkumpul dan menjalani latihan rutin walau tanpa sang pelatih, Dejan Antonic.

Manajemen PSS merasa masih yakin dengan pelaksanaan kompetisi, walaupun ada sejumlah opsi. Hal itulah yang membuat PSS tidak ikut meliburkan skuadnya, meski kejelasan kompetisi masih mengambang.

"Saya juga sudah sempat bicara dengan Dirut klub (Marco Gracia Paulo) bahwa kami intensif komunikasi dengan PSSI. Kami berharap sampai hari Sabtu besok ada kepastian," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harapan

PSS sangat berharap kompetisi kasta tertinggi yang baru berjalan tiga pertandingan, dapat dilanjutkan kembali. Terlebih PSS hanya mampu meraih satu poin dalam tiga pertandingan.

Di sisi lain, para pemain kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania sudah berlatih keras sejak akhir bulan Agustus lalu.

"Mudah-mudahan saja segera ada jawaban. Sampai saat ini program tim tetap berjalan sampai kepastian Liga. Kami yakin PSSI terus berkomunikasi dengan Polri agar kompetisi benar-benar bisa digelar," jelas Danilo Fernando.

Video Populer

Foto Populer