Sukses


PSSI Berharap Timnas Indonesia U-16 Bisa Memaksimalkan Uji Coba Internasional di UEA

Bola.com, Jakarta - PSSI mendukung penuh agenda Timnas Indonesia U-16 dalam menggelar pemusatan latihan dan laga uji coba internasional di Uni Emirat Arab (UEA). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain bisa memaksimalkan pengalaman tersebut.

Timnas Indonesia U-16 bakal menggelar pemusatan latihan di Uni Emirat Arab. Nantinya, pasukan Bima Sakti akan melakoni dua laga uji coba melawan Timnas UEA.

Pemusatan dan laga uji coba Timnas Indonesia U-16 dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan jelang tampil di Piala AFC U-16. Mochamad Iriawan berharap, para pemain bisa mendapatkan pengalaman dari laga uji coba internasional tersebut.

"Saya yakin ini kesempatan yang bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga uji coba," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (16/10/2020).

"Meski Piala AFC U-16 tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti. Termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri. Saya yakin timnas U-16 punya potensi dan materi mumpuni," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pelatih Bima Sakti berterima kasih kepada PSSI telah memberikan Timnas U-16 kesempatan melakukan pemusatan latihan dan melakoni laga uji coba internasional. Bima Sakti menyebut, hal ini sangat bermanfaat buat persiapan Timnas U-16 menuju Piala AFC U-16.

"Alhamdulilah saya berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, karena kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri. Saya pikir ini baik buat para pemain Timnas Indonesia U-16 untuk dapat mengembangkan permainan," ujar Bima.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Agenda di UEA

Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke Uni Emirat Arab pada Senin (19/10/2020). Pasukan Bima Sakti memiliki dua hari untuk mempersiapkan tim.

Setelah itu, Timnas U-16 akan melakoni laga uji coba kontra UEA pada 21 dan 24 Oktober mendatang. Timnas U-16 kemudian kembali ke Indonesia pada 25 Oktober 2020.

Sepulang dari UEA, Timnas U-16 akan kembali melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Nantinya, TC lanjutan itu akan digelar sampai 8 November 2020.

Video Populer

Foto Populer