Sukses


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Persib Tidak Akan Lagi Gelar Laga Uji Coba

Bola.com, Bandung - Persib Bandung untuk sementara memutuskan menghapus agenda uji coba yang biasanya digelar pada setiap akhir pekan. Alasannya, karena sampai saat ini belum ada kejelasan kapan lanjutan Shopee Liga 1 2020 bakal dimulai.

Hal tersebut dilontarkan oleh Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

"Besok kami tidak ada uji coba dan tidak akan berlatih. Alasannya sederhana, karena tidak ada target untuk saat ini. Kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai. Untuk bermain antara kami melalui internal game atau latihan, saya rasa sudah cukup. Jadi lebih penting memberikan waktu istirahat kepada pemain," ujar Robert Alberts.

Terlebih secara mental, Robert Alberts menilai para pemainnya kelelahan dan secara fisik harus memeliharanya di level tertentu. Ia pun menegaskan tidak bisa menaikkan level pemainnya lebih tinggi karena belum mengetahui kapan kompetisi akan dimulai.

"Perkiraan kami kompetisi baru akan dimulai pada Januari, jadi apa yang akan kami lakukan sasat ini adalah berdasarkan kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru pada Januari nanti, dengan format liga yang legal," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Mengubah Program Latihan

Robert Alberts mengakui harus mengubah program latihan karena saat ini tidak bisa menggunakan program sebenarnya yang akan dipersiapkan untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020 setelah Liga 1 harus tertunda.

"Jadi kami harus mengubahnya lagi. Bahkan saya sampai tidak tahu sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini. Situasi yang unik, saya tahu itu dan karena terjadi di Indonesia, jadi lebih unik dari di mana pun," ujar Robert.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu menyebutkan tidak akan memberi libur panjang kepada tim Persib Bandung jika kick-off lanjutan Liga 1 2020 benar-benar dimulai awal Januari 2021.

"Tidak akan ada liburan untuk pemain kami. Pertama, kami tetap berlatih pada bulan ini dan baru akan membuat program baru pada November," ujar Robert.

"Tentu pada November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain, sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tapi, tidak ada waktu liburan bagi para pemain, hanya jeda sebentar saja," lanjut pelatih berusia 65 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer