Sukses


Shin Tae-yong Dipuji 2 Media Korea Selatan saat Timnas Indonesia U-19 Bantai Makedonia Utara

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mendapatkan sorotan dari dua media ternama asal Korea Selatan. Shin Tae-yong dianggap mampu membuat Timnas U-19 semakin berkembang.

Sorotan kedua media ternama Korea Selatan itu terjadi saat Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara (11/10/2020). Kemenangan ini terasa sangat luar biasa mengingat kedua negara terpisah margin posisi yang jauh di ranking FIFA.

News1.kr mengambil judul berita "Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong menang 4-1 atas Makedonia Utara". Pelatih Shin Tae-yong dianggap telah memberikan perubahan di Timnas Indonesia U-19 yang ditulisnya "Perkembangan Kekuatan Fisik dan Teknik".

"Indonesia yang berada di peringkat ke-173 dalam ranking FIFA menang besar melawan Makedonia Utara, dengan peringkat ke-66. Pujian besar untuk kinerja pelatih Timnas Indonesia, Shing Tae-yong," bunyi salah paragraf dalam berita tersebut.

Hal senada juga dituliskan media Korea Selatan lainnya, Chonsun. Dalam berita mengenai kemenangan melawan Makedonia Utara disebutkan Shin Tae-yong sudah menghadirkan wajah baru dari Timnas Indonesia U-19.

"Indonesia berhasil meraih hasil yang melebihi harapan. Meskipun hanya duel antara Tim U-19," bunyi isi berita tersebut.

Pada laga kedua melawan Makedonia Utara (14/10/2020), Timnas Indonesia U-19 hanya bermain 0-0. Namun, dalam laga tersebut Witan Sulaeman dkk tampil dominan dan meraih sejumlah peluang emas.

2 dari 3 halaman

Rapot Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 telah melakoni 10 laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong meraih tiga kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. 

Para pemain Timnas  U-19 mampu mencetak 15 dan kebobolan 17 gol. Sejauh ini, Timnas U-19 belum lagi kalah dalam empat laga terakhir dan sukses meraih tiga clean sheets.

Catatan tersebut menunjukkan perkembangan pesat yang dimiliki Timnas U-19. Namun, Timnas U-19 masih memiliki tiga laga uji coba lainnya yang harus dimaksimalkan pada pemusatan latihan di Kroasia.

Sumber: News1.kr, Chonsun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer