Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Belum Pasti, Persebaya Kesulitan Merancang Program Latihan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dibuat pusing saat merancang program latihan untuk timnya. Hal ini terjadi karena nasib Shopee Liga 1 2020 yang belum pasti.

Aji Santoso mengaku sudah mengubah beberapa materi latihan Persebaya Surabaya karena mengikuti perkembangan nasib Shopee Liga 1 2020. Penyesuaian itu dilakukan agar timnya tetap bisa berada dalam performa terbaik.

"Saya mengubah materi latihan hari ini karena mendapatkan informasi kompetisi belum pasti digelar pada November nanti," kata Aji Santoso seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (16/10/2020).

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah menggaransi kompetisi musim ini pasti dilanjutkan. Namun, selama izin dari Kepolisian Republik Indonesia belum keluar tentu saja tak ada yang pasti.

Aji Santoso tak menampik, mental para pemain Persebaya Surabaya menurun karena ketidakpastian nasib kompetisi. Hal itulah yang membuatnya lebih sering memberikan materi latihan yang menyenangkan.

"Sore ini kami latihan yang menyenangkan saja seperti handball dan rugby yang tujuannya membuat pemain senang. Saya melihat memang kondisi pemain mentalnya lagi turun dengan kompetisi yang belum jelas kapan berlangsung," tegas Aji Santoso.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Diliburkan

Pelatih Aji Santoso juga memastikan tidak akan meliburkan pemain Persebaya Surabaya. Menurut Aji, para pemain tetap melakoni latihan karena program latihan sampai pekan depan sudah dirancang.

"Tadi saya berkomunikasi dengan pak Candra (manajer Persebaya Surabaya) dan manajemen. Untuk satu pekan ke depan masih ada kegiatan. jadi, kami tidak langsung memotong program dan tidak langsung meliburkan para pemain," ujar Aji Santoso.

Persebaya Surabaya musim ini belum pernah meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2020. Klub asal Jawa Timur hanya meraih satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah dalam dua laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer