Sukses


Persib Siapkan Program Latihan Baru Jika Shopee Liga 1 2020 Batal Dilanjutkan pada November

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mendapatkan kabar Shopee Liga 1 2020 kemungkinan besar batal dilanjutkan pada November mendatang. Hal itulah yang mendasari Robert untuk menyiapkan program baru untuk latihan timnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah menggaransi Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan. Namun, Persib Bandung dan klub peserta lainnya belum lega karena tak ada kepastian tentang jadwal pasti kickoff.

Hal itu terjadi karena PSSI dan PT LIB tak bisa memastikan bisa mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Robert Alberts mengaku akan menyiapkan antisipasi dengan mengubah program latihan Persib.

"Kami banyak perubahan program. Saya bahkan sudah lupa berapa banyak perubahan yang kami lakukan musim ini," kata Robert seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (17/10/2020).

Robert Alberts bahkan sudah mengantisipasi jika Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan pada awal 2021. Tentu saja, sesuai kesepakatan format kompetisi akan berubah menjadi dua wilayah.

"Kami juga akan membuat program baru untuk Persib Bandung pada November nanti kalau kompetisi digelar Januari," tegas pelatih asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Tak Meliburkan Pemain

Meskipun nasib Shopee Liga 1 2020 belum sepenuhnya pasti, Robert Alberts tak memiliki rencana untuk meliburkan pemain Persib Bandung.

Robert memastikan, pemainnya memiliki waktu istirahat. Namun, bukan sistem libur panjang karena untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar.

"Tentu saja, pada November akan ada beberapa hari untuk istirahat, akan tetapi itu bukan libur panjang. Sebelum kami memulai latihan dengan intensitas tinggi nanti," tegas pelatih yang menukangi Persib sejak 2019 itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer