Sukses


Bima Sakti Ungkap Misi Timnas Indonesia U-16 Melakukan Uji Coba Melawan UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mengemban misi khusus saat melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) nanti. Pelatih Bima Sakti mengatakan ada dua tujuan utama yang ingin dilihatnya dalam laga nanti.

Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke UEA untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus menggelar laga uji coba. Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi UEA dalam dua laga uji coba yang digelar pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Bima Sakti meminta para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik dalam dua laga uji coba itu. Bima Sakti ingin melihat mental para pemain dalam laga uji coba internasional tersebut.

"Melalui uji coba ini para pemain akan mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman bertanding internasional. Laga uji coba ini juga bisa menaikkan mental mereka," kata Bima Sakti. 

Selain itu, Bima Sakti juga menilai saat melawan UEA nanti setidaknya Timnas Indonesia U-16 punya gambaran untuk Piala AFC U-16. Maklum, Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Arab Saudi, Jepang, dan China.

"Paling tidak kami memiliki gambaran bermain. UEA pastinya memiliki gaya permainan yang hampir sama dengan Arab Saudi," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 bakal bertolak ke Uni Emirat Arab pada Senin (19/10/2020). Sebelum berangkat, Timnas Indonesia U-16 sudah lebih dulu akan melakukan swab test yang digelar Sabtu (17/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Uji Coba

Pelatih Bima Sakti berharap uji coba melawan Uni Emirat Arab bisa dimaksimalkan oleh pemain Timnas Indonesia U-16. Laga uji coba itu diharapkan bisa mengembangkan permainan anak asuhnya.

"Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 25 Oktober. Setelah itu, para pemain akan melanjutkan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, sampai 8 November 2020.

Video Populer

Foto Populer