Sukses


Shopee Liga 1: Tetap Digaji Sesuai Aturan, Robert Rene Alberts Bangga Melatih Persib

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tertundanya Shopee Liga 1 2020 sejak Maret 2020 hingga saat ini tidak berdampak kepada masalah gaji yang didapatnya, begitu juga dengan para pemain.

Manajemen Persib kata Robert tetap memberikan gaji sesuai dengan aturan yang dikeluarkan PSSI, yakni 50 persen, meski wacana kick off Liga 1 mengalami kemunduran terus.

"Kami tetap dibayar sebesar 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI. Dan klub kami juga profesional, manajemen ada di level atas untuk menyikapi itu," cetus Robert Alberts, Minggu (18/10/2020) di Bandung.

Maka itu lanjut Robert, tim Persib Bandung tetap berlatih normal seperti biasa walaupun program latihan yang disiapkan harus berubah-ubah karena batalnya kick off Liga 1.

Dan saat ini kata Robert pasukannya difokuskan untuk menatap Liga 1 2020 pada Januari 2021 nanti.

"Ya, seperti yang saya katakan, kami fokus memulai liga pada Januari nanti dan saat ini agenda latihan berdasarkan itu. Jadi kami perlu untuk serius dalam melakukan persiapan dan menaikan intensitas maupun volume latihan," ungkap Robert Alberts.

Persib Bandung kembali akan menjalani rutinitas latihan pada Senin (19/10/2020) pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung setelah diliburkan dua hari (Sabtu dan Minggu).

 

2 dari 3 halaman

Setia di Persib Meski Tawaran Melatih Klub Asia Datang Silih Berganti

Robert menegaskan tetap bertahan di Persib Bandung walaupun banyak tawaran klub luar seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura sejak kompetisi Liga 1 2020 di Indonesia belum jelas kelanjutannya.

"Tapi bagi saya uang bukanlah segalanya, datang ke Bandung pun dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima waktu di Makassar," ucap pelatih asal Belanda ini.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh yang diberikan, budaya maupun masyarakat di Bandung juga, membuat saya senang bisa tinggal di sini," tambah Robert sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer