Sukses


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Persija Meliburkan Pemain Selama 4 Hari

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memutuskan untuk meliburkan aktivitas bersama tim selama empat hari sejak Senin (19/10/2020). Keputusan ini tentu dimanfaatkan oleh para pemain untuk berkumpul bersama keluarga sembari menantikan kepastian kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Persija Jakarta telah melakukan persiapan cukup panjang saat kompetisi rencananya digelar kembali pada 1 Oktober lalu. Namun, Shopee Liga 1 2020 harus ditunda lantaran tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Dari pertemuan di Yogyakarta pada 13 Oktober lalu muncul tiga opsi kick-off lanjutan kompetisi, antara 1 November, 1 Desember, atau bahkan 1 Januari 2021, hal ini membuat sejumlah klub mengambil keputusan masing-masing terkait aktivitas timnya.

Setelah rangkaian latihan, termasuk internal game dan pertandingan uji coba dilakoni Macan Kemayoran, belum pastinya jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat Persija Jakarta memutuskan untuk meliburkan para pemainnya.

Video

2 dari 2 halaman

Demi Mengusir Kejenuhan

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyatakan keputusan tersebut diambil setelah melakukan koordinasi dengan tim pelatih dan semua pemain. Harapannya, seluruh penggawa Persija lebih fokus ketika kembali berlatih lagi setelah mendapatkan libur.

Tidak hanya itu, libur latihan tersebut juga bertujuan untuk mencegah kejenuhan yang dialami para pemain karena menantikan kepastian kompetisi, di mana itu berpotensi mengakibatkan program latihan menjadi stagnan.

"Seluruh pemain memperlihatkan kesungguhan mempersiapkan diri menyongsong lanjutan Liga 1 2020. Namun, karena perkembangan jadwal liga yang sampai saat ini belum ada titik terang, maka kami memberikan waktu beristirahat selama empat hari kepada seluruh tim," ujar Prapanca.

"Mereka bisa berkumpul bersama keluarga atau sekadar beristirahat di rumah. Libur empat hari dipastikan tidak memengaruhi persiapan tim, karena setelah ini mereka akan kembali menjalani latihan dengan intensitas tinggi," lanjut Presiden Persija itu.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer