Sukses


PSS Matangkan Berbagai Skenario Menyikapi Ketidakpastian Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Belum adanya kepastian lanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat klub mulai bereaksi. Sebagian besar sudah mulai meliburkan skuad, meski ada juga tim yang masih berlatih atau uji coba.

PSS Sleman yang sempat aktif latihan, kini telah melunak dan telah meliburkan seluruh pemainnya. Yevhen Bokhasvili dkk. telah diliburkan sejak Minggu (18/10/2020).

Kini, manajemen PSS tinggal mencari skenario sambil menanti kepastian pelaksanaan kompetisi. Ini penting karena berkaitan dengan kebijakan klub, yakni mengatur keuangan, kontrak pemain, kerja sama sponsor ketika masih kosongnya kompetisi.

Direktur keuangan PSS, Andy Wardhana memastikan bahwa para pemegang saham di tim Elang Jawa masih berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan klub sejauh ini. Namun untuk kedepannya, tetap perlu merumuskan kebijakan melihat perkembangan Liga 1.

"Skenario apa saja yang digodok dengan seluruh elemen di PSS. Berharap sama-sama merumuskan dengan menunggu aksi PSSI. Pada prinsipnya manajemen mau menjaga kebutuhan dari semua pihak di tim ini," terangnya, Selasa (20/10/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Beban Biaya Operasional

Ia mengemukakan, dampak dari pandemi COVID-19 memang begitu besar. Pemasukan minim, sementara pengeluaran cukup tinggi menjadi problem yang besar.

Klub harus mengeluarkan uang untuk gaji pemain, fasilitas, dan akomodasi selama program latihan. PSS juga menanti dana subsidi dari operator kompetisi, terlebih untuk kompensasi atas batalnya kembali pelaksanaan kompetisi.

Sementara, menyikapi nasib kompetisi, PSS akanmenjalin koordinasi dengan tim lain. Lanjutan kompetisi di masa pandemi COVID-19 memang tidak mudah. Namun, berbagai opsi dan format Liga 1 akan diterima dengan tangan terbuka oleh tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

"Perlu diskusi dengan tim lain untuk bagaimana menyikapi ke depan, semua terganggu dengan kondisi pandemi. Adanya event apapun kami siap," jelas Andy Wardhana.

Video Populer

Foto Populer