Sukses


Shopee Liga 1 Belum Pasti, Persebaya Akan Gelar Latihan Sampai Jumat Saja

Bola.com, Surabaya - Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 belum juga menunjukkan titik terang. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan hanya akan menggelar latihan sampai Jumat (23/10/2020). 

Namun, itu bukan keputusan final. Persebaya Surabaya masih akan menunggu kepastian dari PSSI. Sejauh ini, PSSI masih akan menghadap kepolisian untuk meminta rekomendasi.

"Saya sudah sampaikan ke manager dan manager tadi juga sudah komunikasi dengan saya untuk latihan kami tetap sampai hari Jumat," kata Aji Santoso, Selasa (20/10/2020).

"Sambil menunggu berita 1-2 hari ke depan informasi dari federasi seperti apa, tetapi kami sudah memutuskan latihan sampai hari Jumat," tegas Aji.

Aji mengatakan program latihan Persebaya tidak banyak berubah. Dia hanya mengulang dan lebih menekankan ke permainan agar anak asuhnya tidak bosan.

"Latihan hari ini hampir sama dengan kemarin-kemarin, masih banyak upaya supaya pemain tidak bosan, ini tadi ada kompetisi, hanya game setengah lapangan," jelas Aji.

"Anak-anak gairahnya sangat bagus meskipun mereka tahu semua kompetisi belum jelas," tandas pelatih Persebaya Surabaya asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Program Tak Banyak Berubah

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah menggaransi kompetisi musim ini pasti dilanjutkan. Namun, selama izin dari Kepolisian Republik Indonesia belum keluar tentu saja tak ada yang pasti.

Aji Santoso tak menampik mental para pemain Persebaya Surabaya menurun karena ketidakpastian nasib kompetisi. Hal itulah yang membuatnya lebih sering memberikan materi latihan yang menyenangkan.

"Sore ini kami latihan yang menyenangkan saja seperti handball dan rugby yang tujuannya membuat pemain senang. Saya melihat memang kondisi pemain mentalnya lagi turun dengan kompetisi yang belum jelas kapan berlangsung," tegas Aji Santoso.   

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy, published 20/10/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer