Sukses


PSS Dukung Shin Tae-yong yang Inginkan Shopee Liga 1 Bergulir demi Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2020 maupun Liga 2, belum ada kejelasan lagi, setelah mengalami penundaan berulangkali. Meski berpotensi digelar awal November, PSSI masih menanti restu dari pemerintah.

Di sisi lain, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap roda kompetisi berjalan lagi. Kompetisi diperlukan demi kepentingan Timnas Indonesia sebagai muara dari sebuah kompetisi.

Gayung pun bersambut. Petinggi manajemen PSS Sleman melalui Dirut klub, Marco Gracia Paulo, sangat mendukung pernyataan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Praktis kompetisi tetap masih menjadi harapan untuk segera digulirkan.

"Sejatinya pemain memang banyak belajar di kompetisi. Semua hal yang didapat di kompetisi dibawa ke timnas yang menjadi panggungnya. Dalam konteks ini saya sepakat," terang Marco Gracia Paulo, Rabu (21/10/2020).

Pria yang sebelumnya merupakan CEO klub Badak Lampung FC tersebut sangat berharap segera ada kepastian dari PSSI maupun PT LIB, berkaitan dengan roda kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang bisa dimaksimalkan untuk kualitas Timnas Indonesia.

Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-20 tahun depan. Selain bisa sukses sebagai tuan rumah, Indonesia juga wajib menghadirkan prestasi apik dalam Piala Dunia nanti. Apalagi hanya tinggal menyisakan waktu sekitar tujuh bulan lagi.

 

2 dari 3 halaman

Jangan Dipaksakan

Namun demikian, dengan situasi pandemi COVID-19 yang masih merebak, ia berpendapat kompetisi memang tidak dapat dipaksakan.

Potensi terburuk bisa saja pemain-pemain yang tampil di kompetisinya, bisa terinfeksi COVID-19 dan tidak siap untuk Timnas Indonesia nantinya.

"Konteks lain dalam situasi saat ini, tentang kompetisi 2020 terkait pandemi COVID-19 dan lain-lain. Jika memang direlasikan langsung dengan keadaan saat ini, jika dipaksakan kompetisinya bisa jadi tidak ke Timnas lagi nanti," lanjut Marco Gracia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer