Sukses


Shopee Liga 1: Sebelum Libur, Persib Latihan Kebugaran

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar latihan di pusat kebugaran di Kota Bandung, Rabu (21/10/2020). Menurut pelatih Robert Alberts, latihan itu tujuan utamanya memberikan program individual kepada para pemainnya.

"Kami menguji semua pemain terkait kekurangan fisik mereka, ketidakseimbangan dan kerentanan cedera yang dibawa pemain," ucap Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Dengan program latihan di fitnes ini diharapkan Robert memberikan hasil maksimal, setidaknya bisa membentuk kekuatan para pemain untuk mengatasi segala kekurangan yang dialami.

"Jadi dengan latihan fitnes ini sangat berguna bagi kami," jelas pelatih asal Belanda ini.

Robert menambahkan, para pemainnya terlihat tetap semangat menjalani semua program latihan, walaupun hingga saat ini Shopee Liga 1 2020 belum jelas kapan akan digelar.

"Bisa dilihat juga antusiasme dari pemain, motivasi yang mereka miliki untuk melakukan latihan ini sangat bagus," tutur Robert Alberts.

Setelah latihan fitnes, Robert Alberts langsung meliburkan Persib besok hingga Minggu (25/10/2020) dan kembali menjalani rutinitas latihan seperti biasa, Senin (26/10/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menjaga Mental

Selain itu, Robert meliburkan pemain Persib untuk menjaga mental mereka. Nantinya, pemain akan kembali dengan pikiran yang segar karena sudah berkumpul bersama keluarga.

"Bisa dilihat intensitas ketika latihan sangat fantastis. Dan saya sangat senang dengan apa yang dilakukan di Persib Bandung karena kami juga didukung penuh oleh manajemen," cetus pelatih asal Belanda ini.

Dan yang pasti lagi kata Robert, program latihan tiga kali dalam sepekan itu karena ia merasa restart Liga 1 2020 tidak akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Kami sudah mendengar itu, bahwa tidak akan ada izin. Namun semua bisa berubah dengan cepat apa yang bisa terjadi di Indonesia. Jadi kami harus tetap bersiap, jika terjadi perubahan dengan alasan lainnya kami juga mengantisipasinya," ungkap Robert.

"Tapi seperti yang saya katakan, fokus kami saat ini adalah bersiap untuk Januari karena itu kabar utama yang kami dengar," tambah pelatih berusia 65 tahun ini sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer