Sukses


Shopee Liga 1: Demi Hadirkan Suasana Ceria, Aji Santoso Ikut Bermain pada Simulasi Pertandingan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak kehabisan ide untuk menghadirkan suasana ceria di sesi latihan. Aji Santoso dan tim kepelatihannya 'turun gunung' untuk ikut bermain pada simulasi pertandingan Bajul Ijo pada Rabu (21/10/2020) sore WIB.

Pada simulasi pertandingan Persebaya Surabaya, Aji Santoso bermain satu tim bersama Uston Nawawi. Adapun asisten pelatih lainnya seperti Bejo Sugiantoro dan Mustaqim berada di tim lawan.

Sementara itu, Benny Van Breukelen didapuk sebagai pengadil pertandingan. Kehadiran para Aji Santoso dan asistennya menambah meriah suasana simulasi pertandingan Persebaya.

Aji Santoso mengaku simulasi pertandingan seperti ini sengaja dilakukan agar mental para pemain Persebaya tidak drop. Dalam laga itu, Aji dan para asistennya hanya sebagai pelengkap sehingga yang punya peran utama tetap para pemainnya.

"Ini justru awal dari keceriaan sesi latihan kami. Semua tim pelatih ikut bermain. Tidak ada tujuan khusus, agar para pemain ceria saja," kata Aji Santoso seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (22/10/2020.

"Jumat kami sepertinya sudah latihan terakhir. Setelah itu akan diliburkan. Pemain muda punya kecepatan, sementara itu kami hanya berjalan saja di tengah lapangan," ujar Aji Santoso.

Ini merupakan metode baru dari sesi latihan yang diberikan Aji Santoso di Persebaya Surabaya. Sebelumnya, eks pemain Timnas Indonesia itu juga menghadirkan metode bermain handball hingga rugby di sesi latihan Persebaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cegah Kebosanan

Aji Santoso mengaku sengaja memberikan materi latihan yang tidak berat untuk pemain Persebaya Surabaya. Hal itu dilakukan demi mencegah kebosanan para pemain.

Apalagi nasib Shopee Liga 1 2020 sampai saat ini masih menggantung. Tak bisa dimungkiri, hal itu berpengaruh secara langsung kepada mental para pemain.

"Untuk para pemain biar tidak bosan. Kami latihan belum ada tujuannya karena kompetisi sampai sekarang belum jelas," tegas Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer