Sukses


Manajemen PSIS Percaya dengan Komitmen Pemain walau Shopee Liga 1 Belum Jelas

Bola.com, Semarang - Manejemen PSIS Semarang santai menanti perkembangan Shopee Liga 1 2020 yang belum jelas kelanjutannya. PSIS juga tetap tenang menanggapi berbagai rumor yang beredar tentang pemain.

Berhentinya Liga 1 akibat pandemi COVID-19, membuat sejumlah pemain asing di beberapa klub memilih berpisah. Beberapa ekspatriat tim Liga 1 memilih pamit dan bergabung di kompetisi luar negeri.

Sebut saja dua legiun asing Persipura, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang hijrah ke Liga Malta, bergabung dengan Sliema Wanderes FC. Persela Lamongan juga harus kehilangan gelandang serang andalannya, Rafinha.

Kemudian Arema FC yang ditinggal dua pemain asing yaitu Oh In-kyun dan Jonathan Bauman. Nama mentereng lain yang memutuskan berpisah dari klubnya adalah bintang Bali United asal Portugal, Paulo Sergio.

Bagi PSIS, adanya rumor pemain memutuskan pindah adalah fenomena yang biasa terjadi. PSIS justru yakin empat pemain asing tim berjulukan Mahesa Jenar punya komitmen besar bertahan, karena sebagian besar punya durasi kontrak hingga 2021.

"Alhamdulillah kalau di PSIS semuanya aman. Kami percaya semua pemain hingga pelatih komitmen terhadap kontrak. Jauh-jauh hari kami juga sudah sepakat terkait skema kontrak di tengah pandemi," ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Kamis (22/10/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Skuad Masih Lengkap

Saat ini, komposisi pemain asing PSIS masih lengkap, meski sedang berpencar. Wallace Costa belum lama ini kembali ke kampung halaman di Brasil menyusul Bruno Silva. Flavio Beck Jr masih tertahan di Kroasia. Hanya Jonathan Cantillana yang masih bertahan di Semarang.

"Di PSIS itu semangat kekeluargaan dijaga dengan betul. Sehingga proses komunikasi juga berlangsung lancar sampai sejauh ini," jelas Yoyok.

Video Populer

Foto Populer