Sukses


Luis Milla Apresiasi Perkembangan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Tak Lupa Titipkan 2 Pesan

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengapresiasi keputusan PSSI yang mengirim Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Luis Milla menyebut manuver itu berguna untuk mengembangkan talena dan daya saing pemain muda.

Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia sejak awal September 2020. Selama di Kroasia, pasukan Shin Tae-yong juga mengikuti serangkaian laga uji coba melawan timnas dan klub lokal.

Dalam 11 laga uji coba yang sudah dimainkan, Timnas U-19 berhasil meraih empat kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Hasil itu membuktikan Timnas U-19 mampu bersaing dengan tim dari Eropa.

"Pemusatan latihan seperti ini sangat penting untuk mengembangkan talenta dan kemampuan para pemain. Datang ke Eropa juga baik untuk kemampuan bersaing dari para pemain serta mengembangkan talentanya," kata Luis Milla dalam webinar bertajuk "El Clasico Season 90" yang diselenggarakan La Liga, Kamis (22/10/2020).

Luis Milla juga berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-19 menjaga sikap dan fokus berlatih. Luis Milla juga mengundang Timnas Indonesia U-19 bisa datang dan menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

"Mereka harus punya attitude yang baik selama pemusatan latihan dan terus berlatih. Untuk tahap selanjutnya, mungkin mereka bisa datang ke Spanyol dan saya akan menyambut mereka di sini," tegas Luis Milla.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Uji Coba Internal

Timnas Indonesia U-19 sudah tak memiliki agenda uji coba lagi dalam pemusatan latihan di Kroasia. Hal itu terjadi karena PSSI kesulitan menemukan lawan yang tepat untuk Witan Sulaeman.

Namun, pelatih Shin Tae-yong kabarnya akan menggelar laga uji coba internal untuk mengukur kemampuan para pemainnya. Langkah itu akan dilakukan sebelum kembali ke Indonesia pada pengujung Oktober.

Setelah pulang, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dikembalikan ke klub masing-masing. Setelah itu mereka akan kembali di kumpulkan pada pertengahan Desember 2020 sebelum bertolak ke Prancis untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Video Populer

Foto Populer