Sukses


Shopee Liga 1 2020: Cetak Gol ke Gawang MU, Seiya da Costa Masih Canggung Main di Tim Senior Arema FC

Bola.com, Malang - Latihan bersama Arema FC dengan Madura United (MU) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (21/10/2020) membuat kesan tersendiri bagi pemain muda keturunan empat negara, Seiya da Costa Lay. Selain kaget, ia juga mengaku gugup.

Bersatatus pemain Arema U-20, pemuda 19 tahun itu dapat pengalaman pertama main bersama tim senior Arema melawan klub Liga 1. Baru tahun ini pemain berdarah Jepang, Indonesia, China dan Portugis itu mulai dilibatkan dalam latihan tim senior.

Pelatih Arema, Carlos Oliveira secara mengejutkan menurunkannya pada babak kedua lawan MU sebagai gelandang bertahan. Dia jadi satu-satunya pemain Akademi Arema yang main di laga itu.

Hebatnya, Seiya mencetak gol ketiga Arema. Berawal dari kemelut didepan gawang MU, Seiya berada diposisi yang tepat untuk melepaskan tembakan. Bola pun meluncur ke sudut kanan gawang MU.

Seiya terkejut saat Carlos menginstruksikannya turun pada paruh kedua. Namun Arema memang butuh tenaganya karena dua gelandang lain yang dimiliki belum fit. Yakni Hendro Siswanto dan Vikrian Akbar.

"Saya kaget waktu dapat kesempatan main. Itu jadi pertandingan pertama saya, jadi gugup sekali," jelasnya.

Saat di lapangan, dia memang agak canggung sehingga umpan-umpannya banyak yang tidak presisi. Tentang gol yang dicetaknya buat Arema FC, dia mengaku dapat keberuntungan.

"Gol itu hanya keberuntungan saja. Dan permainan saya masih belum bagus," imbuhnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Seiya da Costa Lay mengaku butuh banyak pengalaman lagi untuk bisa memperlihatkan performa terbaik. Jika tampil seperti saat lawan MU, ia melihat dia tidak akan banyak dapat kesempatan main lagi.

"Kalau saya masih main seperti kemarin, tidak bisa tampil di Liga 1. Harus lebih baik dan perbaiki kualitas lagi,” sambungnya.

Meski demikian, pelatih Arema, Carlos Oliveira melihat ada potensi dalam diri Seiya. Peluang Seiya untuk menembus tim Arema senior sangat terbuka musim ini karena tim pelatih ingin masih melibatkannya dalam latihan sejak awal September lalu. 

"Saya melihat dia masih muda dan potensial," tegas pelatih asal Brasil ini.

Video Populer

Foto Populer