Sukses


Shopee Liga 1 2020 Belum Pasti, Shin Tae-yong Siapkan Skema Latihan Virtual untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, masih berharap Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 digelar sesuai rencana pada 1 November mendatang. Jika kompetisi kembali ditunda, Shin Tae-yong akan menyiapkan menu latihan yang digelar secara virtual.

Shin Tae-yong menilai, kompetisi sepak bola di Indonesia bisa dijadikan tempat mengasah kemampuan dari para pemain Timnas Indonesia U-19. Dengan mengadakan protokol kesehatan yang baik dan benar, Shin Tae-yong yakin kompetisi akan berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

"Saya berharap liga dapat bergulir pada 1 November 2020. Kalau kita menjaga dan menjalani protokol kesehatan yang ada dengan baik, saya pikir liga bisa berjalan dengan baik dan aman," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari PSSI TV, Jumat (23/10/2020).

Shin Tae-yong menilai, tak adanya kompetisi bakal menyulitkannya untuk membuat program latihan yang tepat. Hal itulah yang membuatnya memilih kembali menggelar latihan secara virtual seperti pada awal-awal masa pandemi Covid-19.

"Jika liga tidak bergulir pada 1 November mendatang, kami akan melakukan latihan di rumah secara virtual seperti yang lalu. Namun, dengan tidak adanya liga kami akan kesulitan dalam membuat latihan yang tepat," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan seluruh rangkaian uji coba pada pemusatan latihan di Kroasia. Mereka dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020).

2 dari 3 halaman

Dikembalikan ke Klub

Setelah tiba di Indonesia, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dikembalikan ke klub masing-masing. Skuat Timnas U-19 kembali akan dikumpulkan pada pertengahan Desember 2020.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 kembali akan menggelar pemusatan latihan luar negeri yakni di Prancis. Timnas U-19 direncanakan bakal diikutkan dalam Toulon Tournament.

Langkah itu dilakukan untuk semakin mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, Timnas U-19 akan mengikuti dua agenda penting pada 2021 yakni Piala AFC dan Piala Dunia U-20.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer