Sukses


Shopee Liga 1 2020: Arema FC Mulai Kurangi Frekuensi Latihan, Ini Alasannya

 

Bola.com, Jakarta Arema FC tidak menggelar latih rutin selama sepekan penuh selama tiga minggu terakhir. Sesi latihan pada Sabtu sudah ditiadakan. 

Dendi Santoso dan kawan-kawan hanya berlatih selama lima hari dalam sepekan. Kebijakan ini diambil tak lepas dari ketidakjelasan kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Tim pelatih akhirnya memberikan tambahan satu hari libur setiap pekan.

Sebenarnya pelatih tidak ingin mengurangi waktu latihan, karena ingin menjaga yang sudah disiapkan sejak awal Agustus 2020. Apalagi Arema FC baru kedatangan duo Brasil, Caio Ruan dan Bruno Smith.

“Sebenarnya kami ingin latihan normal. Tapi melihat kondisi juga. Kalau selama satu minggu sudah padat, serta ada latihan game, mungkin pemain perlu istirahat tambahan. Beberapa waktu lalu juga baru latihan bersama dengan Madura United. Jadi Sabtu diliburkan,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro, Sabtu (24/10/2020). 

Sesi latihan dengan durasi hari yang lebih pendek akan terus berjalan hingga ada kejelasan lanjutan Liga 1 2020. Jika belum ada kejelasan, ada rencana Arema FC meliburkan sesi latihan dua pekan di bulan depan. Langkah ini bisa menjadi siasat penghematan dana operasional sekaligus memberikan waktu refreshing kepada pemain agar tidak bosan.

 

2 dari 3 halaman

Agenda Latihan di Luar Malang

Tapi, manajemen Arema juga punya agenda latihan bersama di luar Malang. Mereka berencana melakukan latihan di kandang Madura United.

Alasannya, pada 21 Oktober lalu, Madura United sudah datang ke Malang untuk latihan bersama. Sayangnya, latihan bersama itu harus berakhir lebih awal karena tidak ada izin dari kepolisian.

Pemain Arema cukup menikmati libur tambahan ini. Ada yang memanfaatkannya untuk berkumpul bersama, seperti Dendi Santoso, Kartika Ajie, dan Hanif Sjahbandi yang terlihat makan bersama di tempat kuliner baru milik kapten tim Hendro Siswanto di sebuah Pujasera, Kota Malang. Ada juga yang latihan santai dengan tim amatir di dekat rumah pemain.

  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer