Sukses


PT LIB Belum Dapat Izin Kepolisian, Shopee Liga 1 Sulit Digelar 1 November 2020

Bola.com, Jakarta - Nasib kelanjutan Shopee Liga 1 musim ini semakin tidak jelas. Sebab, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI masih belum mendapatkan izin dari kepolisian.

"Sampai sekarang, belum ada kejelasan dan kepastian mengenai Shopee Liga 1 meski PSSI sudah mengajukan izin kompetisi kepada kepolisian," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Kami pun masih abu-abu soal lanjutan Shopee Liga 1," tutur tutur purnawirawan Irjen Pol. yang pernah menjadi Kapolda Lampung tersebut.

Alhasil, rencana PSSI dan PT LIB untuk menggelar Shopee Liga 1 pada 1 November 2020 terancam gagal terealisasi. Sebelumnya, kedua belah pihak bersama para peserta telah sepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi musim ini.

"Soal kelanjutan Shopee Liga 1 pada 1 November 2020, kami posisinya masih menunggu," imbuh Sudjarno.

Video

2 dari 2 halaman

PSSI Bersikukuh

PSSI, dalam setiap kesempatan memberikan keterangan resminya, bersikukuh untuk melanjutkan Shopee Liga 1 musim ini paling lambat dalam tiga bulan ke depan.

Jika tidak bisa dimulai pada November 2020, PSSI berharap kepolisian dapat menerbitkan rekomendasi keramaian pada Desember 2020 atau Januari 2021.

Kepolisian secara mendadak tidak memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar Shopee Liga 1 pada 1 Oktober 2020. Akibatnya, kompetisi yang baru melaksanakan tiga pertandingan itu ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Video Populer

Foto Populer