Sukses


Rumor Shopee Liga 1 2020 Tak Mendapat Izin Beredar, Pelatih Persib Tunggu Pengumuman Resmi PSSI dan PT LIB

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memilih menunggu pengumuman resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepastian lanjutan Shopee Liga 1 2020, walau sudah ada kabar bahwa pihak kepolisian tetap tidak mengizinkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu berlanjut pada 1 November 2020 sesuai kesepakatan seluruh klub.

Kesepakatan itu terungkap dalam pertemuan antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, bersama seluruh klub Liga 1 belum lama ini di di sebuah hotel di Bandung.

"Rumor di internet mengatakan bahwa pernyataan dari polisi, tapi kami menunggu komentar resmi dan tidak ingin berspekulasi. Kami telah bertanya ke manajemen, kemungkinan Liga 1 restart pada Januari 2021. Saya tahu waktunya sangat pendek, belum tahu tanggal serta teknisnya," jelas Robert Alberts setelah sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (26/10/2020).

Menurut pelatih Persib Bandung itu, bisa saja Shopee Liga 1 2020 ini berlanjut dengan format yang berbeda. Jika memang pada akhirnya digelar dengan format berbeda, pihaknya akan kembali berdiskusi dengan manajemen untuk rencana B.

"Namun, yang paling penting seluruh dunia telah kembali memainkan sepak bola. Jadi saya pikir penting Indonesia kembali memainkan sepak bola," ujarnya.

"Itu akan kembali meningkatakan rasa percaya diri, khususnya menatap 2021 karena Piala Dunia akan datang ke Indonesia dan itu menjadi faktor yang penting," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Berakhir

Pelatih Persib Bandung asal Belanda ini tetap yakin bahwa Shopee Liga 1 2020 belum berakhir karena belum ada lagi pertemuan dan diskusi masalah kelanjutan Liga 1 musim ini.

"Jadi seperti yang saya katakan, kami dari Persib tetap fokus untuk Januari dan itu sesuai dengan informasi yang kami terima," cetus Robert Alberts.

PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga saat ini memang belum memastikan kick-off lanjutan Liga 1 2020 setelah wacana dimulai 1 November 2020 dikabarkan tetap tidak dizinkan pihak kepolisian.

Video Populer

Foto Populer