Sukses


Dua Mantan Striker Arema FC Kompak Lanjutkan Karier di Kasta Kedua Liga Argentina

Bola.com, Malang - Dua striker asal Argentina yang memutuskan tidak melanjutkan kerja sama denganĀ Arema FC di Shopee Liga 1 2020, Elias Alderete dan Jonathan Bauman, ternyata memilih untuk pulang ke kampung halamannya dan berkompetisi di sana. Sempat tinggal cukup lama di Bali, keduanya kini sudah melanjutkan kariernya di klub kasta kedua Liga Argentina.

Elias Alderete memutuskan kembali ke klub lamanya, Chacarita Juniors. Sementara Jonathan Bauman bergabung dengan Quelmes Atletico Club. Dua klub tersebut tampil di Primera Nacional yang merupakan tier kedua kompetisi sepak bola Argentina.

Dua klub tersebut telah sama-sama mengumumkan kedatangan dua mantan pemain Arema FC itu. Chacarita Juniors menegaskan jika Alderete kembali setelah masa peminjamannya dengan Arema rampung. Sementara Quelmes Atletico menyebut Bauman terakhir kali bermain di Liga Malaysia, bukan dari Arema FC atau Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, Jonathan Bauman memang menyelesaikan musim terakhirnya pada 2019 bersama klub MAlaysia, Kedah FA. Bauman dan manajemen Arema FC hilang komunikasi sejak sang pemain memutuskan mundur dari tim. Bersama Quelmes, Bauman dikontrak hingga Desember 2021 mendatang.

"Kalau dengan Alderete masih komunikasi, terutama dengan agennya. Kalau Bauman tidak ada komunikasi sama sekali," ujar General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Singkat

Karier Alderete dan Bauman di Arema FC tergolong sangat singkat. Mereka hanya bermain dalam dua pertandingan di Shopee Liga 1 2020. Sementara di pramusim, performa keduanya belum maksimal.

Bauman malah dikenal akrab dengan kartu merah. Mantan striker Persib Bandung itu mendapatkan dua kartu merah, satu di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim, sementara satu lagi di Shopee Liga 1 2020.

Arema FC mengembalikan kedua pemain itu kepada agen masing-masing. Bauman sejak Agustus lalu tidak kembali ke Malang, sementara Alderete sempat mengikuti sesi latihan hingga akhir September lalu. Namun, negosiasi pembaruan kontrak menemui jalan buntu, karena ada pemangkasan nilai kontrak saat menunggu kompetisi Liga 1 berlanjut.

Video Populer

Foto Populer