Sukses


Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-19 Tanpa Seleksi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan rekrutan baru Maung Bandung yang baru saja mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 tidak akan lagi menjalani trial ketika bergabung bersama Persib. Menurutnya, kemampuan sang pemain sudah tak perlu diragukan setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

"Kami tidak akan menyeleksinya karena dia adalah pemain inti Timnas U-19 dan tentu saja sudah di atas standar karena bisa terpilih," ujar Robert Alberts setelah latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).

Robert Alberts mengakui pemain muda incarannya itu merupakan rekomendasi dari seorang rekannya ketika ada regulasi bahwa setiap klub Liga 1 harus menyertakan minimal empat pemain U-20 di dalam skuat.

Kendati demikian pelatih asal Belanda itu enggan membocorkan identitas sang pemain, termasuk posisinya. Robert Alberts meminta awak media menunggu sampai sang pemain benar-benar tiba di Persib.

"Mari nantikan hingga dia kembali besok, dan pemain tersebut menandatangani kontrak. Baru kita semua akan tahu," ujar pelatih Persib Bandung itu sembari tersenyum.

Video

2 dari 2 halaman

Persib Terus Berlatih

Sementara itu, Robert Alberts mengakui latihan yang dijalani Persib Bandung pada hari ini, Selasa (27/10/2020), untuk menjaga intensitas permainan yang berjalan tinggi serta small side games.

"Saya mau menjaga motivasi pemain dan apa yang saya lihat dan sukai adalah para pemain tampak senang. Mereka begitu menikmati serta memberikan performa maksimal. Itu pertanda bagus. Memang itu yang kami lakukan untuk Persib," ujar Robert.

Dengan tetap berlatih meski hanya tiga kali dalam sepekan, Robert mencoba untuk memperlihatkan Persib merupakan klub yang dihuni oleh pesepak bola profesional.

"Jadi tidak perlu menghentikan latihan karena kami senang bisa bermain sepak bola. Ini adalah pekerjaan dan gairah, dan klub juga memberi dukungan 100 persen," ujarnya.

"Inilah reaksi Persib dalam menyikapi situasi sekarang dan ini merupakan sikap yang positif. Ini juga menunjukkan kepada suporter bahwa kami serius menatap bergulirnya liga dengan apapun formatnya. Kami menunjukkan kami adalah klub yang profesional," tambah Robert.

Video Populer

Foto Populer