Sukses


Shin Tae-yong Mencari Pemain Keturunan untuk Semua Posisi di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong tidak ingin Timnas Indonesia U-19 hanya numpang lewat saja di Piala Dunia U-20 2021. Karena itu, ia gencar mencari pemain keturunan untuk menambah kualitas tim.

Saat ini, sudah ada empat pemain blasteran yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19. Dua di antaranya adalah Jack Brown dan Elkan Baggott.

Jack Brown, gelandang berusia 18 tahun, lahir di Jakarta dengan ibu Indonesia dan ayah Inggris. Begitu pula Baggott. Bedanya, bek berusia 17 tahun itu lahir di Bangkok, Thailand.

Dua pemain blasteran lain adalah kakak beradik Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Noah dan Luah adalah pemain blasteran Jerman-Indonesia.

Untuk pemain keturunan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku memburu pemain di semua posisi di Timnas Indonesia U-19. Dia tidak ingin terpaku pada satu atau dua posisi saja.

Video

2 dari 2 halaman

Pernyataan Shin Tae-yong

Namun, Shin Tae-yong menolak membocorkan nama-nama pemain keturunan yang tengah dipertimbangkannya. Dia hanya menyebut, telah mengajukan sembilan nama ke PSSI.

"Untuk syarat mencari pemain keturunan, yang pasti ada darah Indonesia. Jujur, saya mencari untuk semua posisi di Timnas Indonesia U-19," kata Shin Tae-yong.

"Walaupun saya mencari pemain keturunan, mereka yang berdarah Indonesia belum tentu mau memperkuat tim," jelas nakhoda tim berusia 50 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer