Sukses


PSS Mengambil Hikmah di Tengah Ketidakpastian Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman mencoba memetik hikmah yang positif dari dampak ketidakpastian Shopee Liga 1 2020. Banyak hal positif bisa diambil, meski seluruh persiapan yang sudah dilakukan sia-sia jika kompetisi batal.

"Jangan sampai pengaruh pemain ikut menurun, unik itu motivasi harus selalu ditingkatkan. PSS masih berharap kompetisi tetap jalan, karena keuntungan bisa didapatkan oleh Timnas dan Piala Dunia lewat kompetisi," kata manajer PSS, Danilo dalam wawancaranya di PSS TV.

Klub peserta Shopee Liga 1 menelan kerugian besar imbas ketidakpastian kompetisi. Setelah menyusun persiapan begitu matang dan panjang, mereka harus menerima kenyataan bahwa kompetisi belum dapat dijalankan.

PSSI dan PT LIB yang seharusnya sudah menggelar lanjutan kompetisi pada 1 Oktober. Tapi, rencana itu tertunda untuk batas waktu yang tidak dapat dipastikan.

"Kalau kompetisi jalan dengan protokol kesehatan yang baik juga bisa berjalan, FIFA akan bisa menilai bahwa Indonesia memang siap," lanjut dia.

Manajemen PSS belum dapat memutuskan rencana seperti apa, seandainya memang kompetisi 2020 harus dihentikan. Danilo masih menyimpan optimisme aktivitas sepak bola nasional digelar dengan berbagai cara.

"Bisa saja ada turnamen, supaya pemain tetap beraktivitas, karena sepak bola adalah aset yang harus dijaga. Tapi itu wacana, lihat dulu keputusan PSSI seperti apa," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Menunggu PSSI dan PT LIB

Setelah ada kepastian dari PSSI dan LIB, PSS langsung bergerak.

"Dari situ akan bisa mengambil langkah selanjutnya. Kalau berlanjut, persiapan lanjut terus, kontrak dibicarakan lag. Paling tidak penyesuaian untuk bulan berikutnya," tutur sang manajer.

Pria yang semasa masih aktif bermain memiliki tendangan geledek ini menambahkan, begitu besar kerinduan timnya kepada para fans. Dua kelompok suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang selalu memberikan dukungan di stadion menjadi kebanggaan tersendiri.

"Untuk Sleman fans, semua sudah tahu kondisinya seperti ini, tapi skuat PSS tetap bersemangat. Nanti ketika kompetisi dilanjutkan performa bisa lebih baik lagi dari awal musim kemarin," jelas Danilo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer