Sukses


Shopee Liga 1 Vakum Hingga Penghujung 2020, Begini Respons PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSSI baru saja mengeluarkan keputusan resmi, tentang masa depan Shopee Liga 1 2020 setelah beberapa kali mengalami penundaan. Dipastikan tidak akan ada kompetisi di seluruh kasta setidaknya hingga penghujung tahun ini.

Melalui rapat Exco PSSI yang digelar pada Rabu (28/10/2020), telah diputuskan untuk menunda seluruh kompetisi yakni Shopee Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada 2020 ini. Kemudian ditetapkan kompetisi bisa berlanjut pada awal 2021, sekitar Januari atau Februari.

Manajemen PSS Sleman merespons keputusan terbaru dari PSSI tersebut. Klub berjulukan Elang Jawa itu memahami situasi pelik yang harus dihadapi bersama dan menanti surat resmi kepastian berlanjutnya Liga 1 2020.

"Kami tak mau berandai-andai kapan itu berlanjut, apakah awal 2021 itu pada Januari atau Februari. PSS menanti surat resmi dari PSSI," terang Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, PSS tidak terlalu mempersoalkan pada bulan apa kompetisi bisa digelar lagi. Namun perihal status kompetisi yang masih menjadi pertanyaan besar bagi PSS hingga saat ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Adakan Pertemuan dengan Klub

Ia menyarankan agar PSSI segera mengadakan pertemuan dengan klub-klub untuk berembuk, mendengarkan aspirasi. Bagaimanapun klub sudah mengalami kerugian yang cukup besar selama ketidakpastian kompetisi.

"PSSI juga harus segera memutuskan soal kompetisi ini, karena menyangkut kebijakan klub untuk menyikapi perubahan yang terjadi. Tidak bisa digantung begitu saja. Sekali lagi kami memahami peliknya situasi yang dihadapi PSSI," lanjut dia.

Di sisi lain skuad PSS Sleman telah diliburkan sejak 25 Oktober lalu, setelah lama melakoni program latihan rutin. Lantaran bergulirnya kompetisi yang masih abu-abu, membuat manajemen memberikan jatah libur untuk Yevhen Bokhasvili dan kawan-kawan.

Video Populer

Foto Populer