Sukses


Shopee Liga 1: Momen Spesial Bek Arema FC dalam Latihan Terakhir Sebelum Kembali ke Borneo FC

Bola.com, Malang - Sesi latihan Arema FC di lapangan Balearjosari, Kota Malang, Jumat (30/10/2020) pagi, bakal selalu diingat oleh pemain muda bernama M. Atul Ikhsan. Latihan ini menjadi yang terakhirnya bersama tim berjulukan Singo Edan.

Latihan ini juga merupakan latihan terakhir Arema FC sebelum skuat diliburkan karena kelanjutan Shopee Liga 1 2020 diputuskan oleh PSSI baru akan bergulir pada awal 2021. Akhirnya, manajemen Singo Edan pun memutuskan untuk meliburkan dulu para pemainnya hingga 10 November 2020.

Namun, bagi M. Atul Ikhsan, sesi latihan ini benar-benar menjadi yang terakhir baginya bersama skuat Singo Edan. Ia akan kembali ke klub yang memilikinya, Borneo FC. Sementara masa peminjaman Ikhsan memang berakhir pada November.

Pemain dan tim kepelatihan Arema FC sudah mengetahui kalau latihan pagi tadi merupakan yang terakhir bagi Ikhsan. Pada pengujung latihan, asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, memintanya untuk memimpin sesi pendinginan.

"Ayo Ikhsan yang memimpin pendinginan. Lainnya harus mengikuti," ujar Charis.

Ketika Ikhsan maju ke tengah, pemain lain mencoba mengganggu konsentrasinya. Berbagai candaan dilontarkan kepada pemain Borneo FC itu.

"Enak sepertinya kembali ke Borneo FC. Gajinya lebih tinggi," canda seorang pemain senior Arema FC yang dibalas senyuman oleh Ikhsan.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, berlagak mengawasinya dari belakang sambil membawa tongkat. Jika ada gerakan yang salah, atau kurang serius, dia memukul Ikhsan sambil tertawa.

Momen seperti ini seakan menjadi tradisi di Arema FC. Baik ketika ada pemain yang baru datang atau pergi.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Rumah

Ikhsan pun memasrahkan nasibnya kepada Arema FC dan Borneo FC. Ketika Borneo FC memintanya kembali, ia tentu harus mengikutinya. Apalagi kabar bursa transfer diperpanjang seiring penundaan kompetisi yang diperkirakan baru mulai Februari 2021.

Kembali ke Borneo FC layaknya pulang kampung bagi Ikhsan. Ia merupakan pemain yang berasal dari Kalimantan Timur. Selain itu, Ikhsan juga dibesarkan oleh tim junior Borneo FC hingga promosi ke tim senior pada musim lalu.

Sekarang, Borneo FC juga ditangani Mario Gomez, pelatih yang mengorbitkannya ke tim senior Borneo FC pada musim lalu dan kemudian membawanya ke Arema FC pada awal 2020.

Ketika Gomez kembali ke Borneo FC, akhirnya Ikhsan juga diminta kembali karena masa peminjamannya sudah berakhir pada November.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer