Sukses


PSIS Hormati Keputusan PSSI Tunda Kompetisi Shopee Liga 1 ke Tahun Depan

Bola.com, Semarang - Keputusan PSSI menunda pelaksanaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 ke tahun depan mendapat tanggapan positif dari PSIS Semarang. Manajemen tim Mahesa Jenar setuju dan menghormati keputusan PSSI.

Surat resmi dari PSSI ngan nomor surat 2284/AGB/417/X-2020 yang ditandatangi oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, diterima PSIS, Jumat (30/10/2020). Dalam surat tersebut, PSSI menerangkan kompetisi Liga 1 2020 ditunda sampai awal tahun 2021.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi yang mewakili manajemen klub, menerima penuh keputusan yang telah diambil oleh PSSI. Pihaknya ikut meminta semua pihak mengambil hikmah atas penundaan Shopee Liga 1 2020 supaya kompetisi ke depan jauh lebih baik.

"Kami menghormati penuh segala keputusan PSSI. Jauh-jauh hari, PSIS sebetulnya juga sudah mengusulkan terkait beratnya mengarungi kompetisi di tengah pandemi dan beberapa risikonya," terang Yoyok Sukawi.

"Pasti ada hikmah di balik penundaan Shopee Liga 1 2020 kali ini. Ini waktunya kita semua sama-sama mendukung pemerintah menanggulangi COVID-19 supaya kompetisi ke depan jauh lebih baik dan jauh lebih siap pada saat diputar kembali," lanjut pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi

Skuad PSIS di bawah asuhan Dragan Djukanovic sudah lama diliburkan, atau tepat satu bulan lalu. kegiatan latihan PSIS dihentikan ketika pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 batal digelar pada 1 Oktober.

PSIS yang ketika itu sudah begitu siap menghadapi pertandingan pada 2 Oktober, langsung membubarkan program latihan. Semua pemain maupun pelatih diberikan kesempatan libur pulang ke kampung halaman masing-masing.

Yoyok Sukawi berpesan ke semua pemainnya untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan setelah ada kepastian terkait penundaan kompetisi Liga 1 2020. Ia berharap kompetisi di tahun 2021 ada kejelasan.

"Untuk pemain-pemain PSIS dimana pun berada, jaga kesehatan dan kondisi fisik. Manfaatkan terlebih dahulu waktu berkumpul dengan keluarga sebelum kita berjuang lagi menghadapi kompetisi Liga 1," jelas Yoyok Sukawi. 

Video Populer

Foto Populer