Sukses


Shopee Liga 1: Persipura Kurangi Durasi Latihan Virtual

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura sudah tidak latihan bersama dalam tiga pekan terakhir. Tim Mutiara Hitam tidak lagi berkumpul setelah kompetisi batal digelar pada 1 Oktober lalu.

“Kami kembali ke virtual training (lewat vidio call). Latihan jarak jauh seperti dulu lagi. Tapi sekarang sedikit berbeda. Kalau dulu latihannya Senin sampai Jumat. Sekarang Senin, Rabu dan Jumat. Jadi tiga hari saja,” kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Pengurangan intensitas virtual training ini bukannya tanpa alasan. Jacksen tidak ingin anak buahnya dilanda kejenuhan. Apalagi, beberapa hari lalu PSSI memutuskan kompetisi mundur sampai awal tahun 2021.

Meski tidak latihan bersama, Jacksen Tiago tetap membuat pemainnya menjalani latihan sendiri.

“Latihan virtual jadi tiga hari saja untuk menjaga psikologis pemain. Kami akan lakukan latihan seperti ini sambil menunggu apa yang akan dilakukan oleh klub,” lanjut mantan pelatih Barito Putera ini.

Mayoritas pemain Persipura kini sudah pulang ke Papua. Sementara pemain asing, masih ada yang terlihat di sekitar Kota Batu. Kota yang jadi pemusatan latihan Mutiara Hitam pada September lalu.  

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Refreshing

Jacksen terkadang juga masih berada di Kota Batu untuk refreshing. Tapi, kadang kala dia pulang ke Surabaya. Selain kumpul dengan keluarga, Jacksen terkadang main bola bersama para mantan pemain Persebaya Surabaya.

“Jujur saya tidak jenuh sama sekali meski liga tidak jalan karena itu sudah rencana Tuhan. Ini momen langka saya kumpul keluarga dengan anak yang masih kecil. Saya cukup pintar mengatur waktu dengan keluarga. Jadi tidak ada stres atau kejenuhan,” tegasnya.

Hal itu juga ditularkan Jacksen kepada para pemainnya. Jika kompetisi sudah berjalan, jarang sekali mereka bisa berjumpa dengan keluarga dalam waktu lama.

“Saya tahu semua mau bekerja di sepak bola. Tapi anggap ini momen langka bagi kami. Pemain juga harus memanfaatkan momen dari Tuhan ini,” sambungnya.  

 

Video Populer

Foto Populer