Sukses


Borneo FC Bicara Persiapan untuk Shopee Liga 1 Tahun Depan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC pasrah dengan penundaan Shopee Liga 1. Tim berjulukan Pesut Etam itu memilih untuk menyikapinya dengan bijak.

PSSI resmi menangguhkan Shopee Liga 1 musim ini hingga tahun depan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) membocorkan bahwa kompetisi akan kembali digulirkan pada Februari 2021.

Saat ini, aktivitas Borneo FC telah berhenti total. Pesut Etam merumahkan para pemain hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Untuk sementara, kami istirahat total dulu sambil menunggu instruksi dari manajemen Borneo FC," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin dinukil dari laman klub.

Amir, sapaan karib Amiruddin, memperkirakan bahwa timnya membutuhkan waktu satu bulan lebih untuk mempersiapkan tim jika Shopee Liga 1 dilanjutkan pada Februari 2021.

"Jika Shopee Liga 1 dimulai pada Februari 2021, maka kami akan menggelar persiapan antara akhir Desember 2020 atau Januari 2021," jelas mantan pemain PSM Makassar ini.

Video

2 dari 2 halaman

Berat, namun Legawa

Amir menuturkan, Borneo FC mulanya berat menerima penundaan Shopee Liga 1 oleh PSSI. Mau tidak mau, keputusan tersebut menjadi yang terbaik di tengah kondisi tidak menentu seperti ini.

"Dengan adanya keputusan dari PSSI ini, maka untuk saat ini pelatih dan pemain akan rehat sejenak karena jadwal lanjutan masih terlalu jauh," imbuh Amir.

"Ini keputusan yang sangat berat. Namun, semuanya harus legowo. Semoga ini adalah solusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia ke depannya," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer