Sukses


Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, 3 Pemain Muda PSIS Berubah Jadi Kekar

Bola.com, Semarang - Tiga pemain muda PSIS Semarang baru saja kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Mereka adalah Pratama Arhan Alif Rifai, Yofandani Damai, dan Bahril Fahreza.

Trio pemain muda tim Mahesa Jenar tersebut tentu sudah cukup banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu selama dua bulan berlatih di negara kawasan Balkan tersebut. Dua di antaranya belum lama ini bertemu secara khusus dengan bos CEO, Yoyok Sukawi, Sabtu (31/10/2020).

Yoyok ditemani oleh direktur akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan untuk berbincang dengan Yofandani Damai dan Pratama Arhan, lantaran Bahril Fahreza langsung kembali ke kampung halamannya di Madura.

Yoyok cukup terkejut dengan perubahan fisik Yofandani Damai dan Pratama Arhan Alif Rifai. Mereka kini punya badan yang lebih kekar setelah berada di bawah naungan Shin Tae-yong.

Diketahui pelatih asal Korea Selatan tersebut memang fokus pada kualitas fisik dan daya tahan stamina selama pemusatan latihan. Terbukti, Timnas Indonesia U-19 mampu mengimbangi bahkan unggul atas tim-tim Eropa selama di Kroasia.

"Badan mereka sekarang kencang-kencang. Berarti mereka selama di Kroasia latihan dengan sungguh-sungguh dan menjaga pola makan dengan baik. Mereka wajib mempertahankannya," jelas Yoyok di laman resmi PSIS Semarang, Senin (2/11/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Suntikan Semangat

Tidak hanya ngobrol soal pengalaman yang didapat selama di Kroasia, mereka juga mendapat suntikan motivasi dari Yoyok Sukawi. Pihaknya memberi arahan bahwa pencapaian mereka sejauh ini belum bisa menjadi tolak ukur kesuksesan masing-masing.

"Arhan, Bahril, dan Yofan itu aset PSIS. Mereka calon pemain hebat pada masa depan. Namun pada saat ini belum apa-apa, jalan mereka masih panjang. Mereka harus selalu rajin berlatih, tetap membumi, dan tidak cepat merasa puas,” tutur Yoyok.

"Kemudian yang paling penting lagi untuk menjaga sikap. Itu kunci mereka untuk bisa sukses," lanjut dia.

Video Populer

Foto Populer