Sukses


Shin Tae-yong Pulang Kampung, Lokasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Masih Misterius

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, telah pulang kampung ke Korea Selatan. Dia akan beristirahat sejenak sebelum kembali melatih David Maulana dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan kembali berlatih di luar negeri pada Desember 2020. Lokasi pemusatan latihan belum ditentukan karena menunggu kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia.

"Shin Tae-yong bersama asistennya sudah pulang ke Korea Selatan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, ketika dihubungi Bola.com, Senin (2/11/2020).

Timnas Indonesia U-19 awalnya akan menimba ilmu di Prancis pada Desember 2020. Namun, pembatalan Turnamen Toulon 2020 mengubah rencana tersebut.

PSSI bersama Shin Tae-yong sedang mempertimbangkan sejumlah lokasi pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19. Di antaranya Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

"Untuk pemusatan latihan, masih dalam pembahasan kapan dan di mananya. Masih menunggu coach Shin Tae-yong kembali dulu. Karena itu masih dalam pembahasan coach Shin Tae-yong dengan PSSI," jelas Nova.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Virtual Dulu

Sambil menunggu kembalinya Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan secara virtual. Latihan yang bakal dipimpin pelatih fisik Lee Jae-hong bakal dimulai pada Rabu (4/11/2020).

"Rencananya pada 4 November 2020, pemusatan latihan secara virtual Timnas Indonesia U-19 akan dimulai. Latihan bakal dipandu oleh coach Lee," tutur Nova.

"Timnas Indonesia U-19 saja yang latihan, timnas senior tidak. Mungkin ada pemain baru yang ikut. Tunggu saja rilis resminya dari PSSI," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer